Cerita Pengunjung AEON Mall Sentul City Saat Kebakaran: Mati Lampu Semua

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 17:24 WIB
Suasana pengunjung saat kebakaran di AEON Mall Sentul City
Suasana pengunjung saat kebakaran di AEON Mall Sentul City. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Salah satu pengunjung menceritakan detik-detik saat kebakaran terjadi.

Dia mengaku tidak mengetahui titik lokasi kebakaran. Saat dia sedang makan, tiba-tiba lampu mati.

"Nggak tahu, kita lagi makan di foodcourt. Disuruh pergi, lampu mati korslet semua," kata salah satu pengunjung AEON Mall Sentul City yang tidak bersedia disebutkan namanya, Jumat (21/1/2022).

Kondisi saat kebakaran sempat timbul keramaian. Pengunjung yang sedang mengantre di kasir sampai meninggalkan belanjaannya.

"Iya pada ramai, yang lagi mau bayar di kasir pada ninggalin belanja," lanjutnya.

Pantauan detikcom di lokasi, tampak pengunjung dan pekerja AEON Mall Sentul City berkumpul di sisi depan dan samping. Tampak juga satu unit ambulans di sekitar pusat perbelanjaan tersebut.

Suasana pengunjung saat kebakaran di AEON Mall Sentul CitySuasana pengunjung saat kebakaran di AEON Mall Sentul City. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)

Diketahui, kebakaran terjadi di AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Diduga api muncul akibat korsleting listrik.

"Ya diduga korsleting. Api di rangkaian instalasi listrik, kemungkinan ada trouble di jalurnya," kata Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Cibinong, M Wahyu Malik, saat dihubungi, Jumat (21/1/2022).

Kebakaran itu dilaporkan pada sore ini sekitar pukul 15.50 WIB. Petugas damkar telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Tim masih bekerja saat ini. Ada 3 unit (mobil damkar dikerahkan), sekitar 18 personel," ucapnya.

Wahyu mendapatkan kabar petugas telah tiba di lokasi dan menyemprot sumber api.

(yld/yld)