Tegang Damkar Evakuasi Kobra dari Lemari Warga Bogor: Mendesis-Nyendok

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 12:17 WIB
Penampakaan ular kobra yang diamankan dari plafon rumah warga Brebes
Foto ilustrasi ular kobra.
Bogor -

Petugas pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Bogor berhasil mengevakuasi ular kobra dari dalam lemari warga Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor. Proses evakuasi ular kobra sempat menegangkan.

Komandan Regu 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, M Ridwan, menerangkan laporan evakuasi ular kobra di rumah itu sudah dua kali terjadi. Pertama ular kobra yang ditemukan berukuran 1,5 meter.

"Sebenarnya ini laporan kedua. Beberapa bulan yang lalu kita juga sempat evakuasi ular kobra juga di situ ukuran cukup besar. Cuma yang pertama itu lokasinya di halaman (rumah). Sekitar 1,5 meter, indukan itu," kata Ridwan saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Laporan kedua, ular yang ditemukan lebih kecil. Evakuasi dilakukan Senin (17/1) sekitar pukul 19.50 WIB.

Dengan menggunakan beberapa alat keamanan petugas evakuasi ular. Proses evakuasi menegangkan karena ular kobra sempat menegakkan lehernya.

"Ular berjenis kobra yang berada di dalam lemari membuat warga merasa khawatir akan keberadaan ular tersebut, karena jenis ular berbisa. Kalau kobra sifatnya agresif, pasti defense. Sempat mendesis, nyendok kalau kobra," lanjutnya.

(idn/idn)