One Way Puncak-Jakarta Dimulai, Sejumlah Mobil Diputar Balik

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 15:07 WIB
One-Way Puncak-Jakarta, Sejumlah Mobil Diputar Balik
One way Puncak-Jakarta, sejumlah mobil diputar balik. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Jakarta -

Sistem satu arah atau one way dari Puncak Bogor menuju Jakarta diberlakukan. Sejumlah mobil diputar balik polisi saat hendak menuju Puncak.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (22/1/2022), one way mulai diterapkan sejak pukul 12.30 WIB. Petugas yang berjaga mulai memasang barier dan papan bertulisan "Puncak satu arah".

Sejumlah mobil dari arah exit Tol Ciawi diputar balik di Simpang Gadog. Terpantau arus lalu lintas sedikit tersendat saat sejumlah mobil diputar balik oleh polisi.

Sementara itu, sepeda motor yang hendak menuju arah Puncak dialihkan melalui jalur terowongan Tol Gadog. Sementara itu, mobil yang hendak menuju Jakarta dipersilakan melintas melalui Tol Gadog.

Terlihat petugas terus mengatur lalu lintas di lokasi guna menghindari kemacetan. Salah satunya membuka tutup barier apabila ada mobil yang ingin masuk ke Tol Gadog.

Diberitakan sebelumnya, one way akan dilakukan hari ini, mulai Simpang Gadog sampai Puncak Pass. Sistem satu arah ini akan diberlakukan mulai pukul 12.30 WIB.

"Jadi kalau Sabtu nanti kita tutup ke atas itu di jam 12.30 WIB, kita menyesuaikan waktunya, kedatangan sebelum pukul 12.30 WIB. Kemungkinan kita buka kurang-lebih sekitar pukul 16.00 WIB," kata Kanit Turjawali Lantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto, Jumat (21/1).

(azh/jbr)