Satu Tas Penuh! ABG Ketahuan Curi Sandal Jemaah Salat Jumat di Tangsel

Khairul Maa'rif - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 20:09 WIB
Masjid As Salam, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.
Masjid As Salam, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. (Khairul/detikcom)
Tangerang Selatan -

Seorang ABG kedapatan mencuri sandal jemaah salat Jumat. Aksi ABG tersebut dilakukan di Masjid As Salam, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Seorang penjaga Masjid As Salam, Anton mengatakan ABG terciduk oleh seorang jemaah yang hendak mengambil sandalnya. Ternyata setelah dicari tahu, ABG tersebut tidak mengambil satu sandal saja.

"Itu anak SMP pelakunya dia pakai seragam sekolah. Jadi seorang jemaah yang pertama ada yang mergokin 1 orang. Dia yang nyari sandalnya ketahuan lagi diambil sama dia nah dilihat tasnya ternyata banyak sandal semua penuh," kata Anton saat ditemui di Masjid As Salam, Jumat (21/1/2022).

Anton menjelaskan pencurian sandal di masjid ini kerap terjadi. Namun, kata Anton, pelaku sebelumnya tak pernah diketahui.

Khusus untuk kejadian siang tadi, Anton mengatakan pelakunya sudah tertangkap. Kendati demikian, jemaah melepaskan begitu saja ABG pelaku pencurian tersebut.

"Mungkin jemaah mikirnya kasihan karena yang diambil cuman sandal dan ketahuan. Padahal itu bukan yang pertama kalinya kan bisa kita kasih pembinaan atau apa kalo anak-anak ya karena bukan yang pertama kita udah dapet laporan kehilangan sandal," ungkapnya.

Anton tidak mengetahui jelas motif ABG tersebut mencuri sandal. Anton mengungkapkan sebenarnya ada dua ABG yang melakukan percobaan pencurian ini tetapi yang satunya sudah pulang terlebih dahulu.

"Belum ketahuan motifnya apa gitu. Saya dapat info sih berdua. Cuma yang satunya keburu pulang keburu lolos," ucapnya.

Selain itu, Anton membeberkan jemaah sempat mengeplak kepala ABG tersebut. Namun ABG tersebut tak sempat diserahkan ke pihak keamanan.

"Ngambil dikeplakin aja katanya ngambil keplak ngambil keplak ngambil keplak udah abis itu anaknya kabur makanya nggak sempet diamanin. Sama jemaah juga nggak ada yang inisiatif buat nyarahin ke kita gitu. Kan kita penjaga posisinya masih di dalam semua," pungkasnya.

Lihat juga video 'Maling Perabotan di Rumah Pengungsi Semeru Dihajar Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)