Pencuri Sepeda dan Tabung Gas di Permukiman Padat Klaten Terekam CCTV

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 09:52 WIB
Lokasi pencurian sepeda dan tabung gas di klaten
Lokasi pencurian sepeda dan tabung gas di Klaten. (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Aksi seorang pencuri mengambil sepeda onthel (sepeda kayuh) dan tabung gas bersubsidi viral di media sosial. Pelaku dengan santai mengambil sepeda di garasi di tengah permukiman padat.

Kejadian itu viral di Facebook, Twitter maupun Instagram. Di Facebook, kejadian itu kaki pertama diunggah akun Zusniani Kristianingsih pada Selasa (12/1) siang.

Postingan dilengkapi tulisan "Maling Sepeda di rumah Bu MUNASIH Merbung Cilik,Tegalyoso,Klaten Selatan...Tolong bantu viralkan..biar jera". Disertakan video berdurasi 32 detik dan mendapatkan berbagai komentar.

Pada video tersebut tampak seorang pemuda berjaket jumper abu mengambil sepeda onthel dari garasi. Dengan tenang pelaku menyeberang di bawah atap teras rumah tetangga korban.

Pelaku menyimak rambut sejenak, mengambil tabung gas di dekatnya dan berlalu pergi. Saat pergi sepeda dinaiki pelaku.

Penelusuran detikcom, pencurian itu terjadi pada Selasa (12/1) dini hari di Dusun Merbung Cilik, Desa Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten. Pemilik rumah, Munasih (55) mengatakan sepeda tersebut dicuri dari garasi.

"Kejadiannya Selasa jam 02.00 WIB dan terekam CCTV milik tetangga di pojok. Sudah kita laporkan ke Polsek," jelas Munasih pada detikcom di rumahnya, Kamis (14/1/2021) pagi.

Munasih mengatakan saat kejadian hujan rintik dan suasana sepi. Pelaku di rekaman sempat melepas sandal sebelum masuk garasi.

"Sempat melepas sendal sebelum masuk garasi biar tidak bersuara. Garasi tidak ditutup sebab di sini biasanya ramai," sambung Munasih.

Dikatakan Munasih, setelah mengambil sepeda, pelaku mengambil tabung gas melon. Tabung gas dibawa naik sepeda.

"Tabung gas dibawa bersama sepeda. Mungkin pelaku jalan kaki sebab tidak ada suara mesin di CCTV," ucap Munasih.

Selanjutnya: pelaku tunggal, santai beraksi

Selanjutnya
Halaman
1 2