Aksi Santuy Pencuri Terekam CCTV: Gasak Bunga hingga Gondol Sandal

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 15:10 WIB
Maling Terekam CCTV di Cianjur
Aksi santuy pencuri saat menggasak bunga hias milik warga di Cianjur. Ulah pelaku ini terekam kamera CCTV. (Foto: istimewa)
Cianjur -

Sejumlah aksi pencurian di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terekam kamera CCTV. Beberapa kasus diungkap polisi dan pelakunya ditangkap. Namun ada pelaku lainnya yang masih berkeliaran.

Informasi dikumpulkan detikcom, selama 2021 ini, terjadi 10 aksi pencurian yang pelakunya terekam CCTV. Mayoritas kejadiannya di wilayah perkotaan Cianjur.

Kasus pencurian pertama yang terekam CCTV terjadi pada 9 Januari 2021. Seorang pria mencuri ponsel milik pegawai toko pakaian di kawasan Cipanas. Lalu pada 30 Januari, maling membawa kabur sepeda di Sawahgede, Kecamatan Cianjur.

Pada Februari tidak ditemukan aksi pencurian yang terekam CCTV. Namun pada Maret, terjadi banyak kasus pencurian yang pelakunya terekam CCTV dan videonya viral di media sosial. Tercatat ada enam kasus. Salah satunya aksi santuy sejumlah pemuda yang menggasak bunga hias.

Dalam rekaman video CCTV, para pencuri terlihat santai dan leluasa mengambil satu per satu tanaman hias. Bahkan pelaku yang diduga masih remaja masih sempat memilih bunga yang harganya mahal. Sebanyak 47 bunga jenis Aglonema raib dicuri. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Di akhir Maret, maling menyatroni kantor desa dan SMP di Kecamatan Sukaluyu. Pelaku di dua lokasi tersebut diduga orang yang sama. Perbuatannya sempat terekam kamera CCTV. Bahkan sang pelaku mencuri CCTV yang terpasang di kantor desa.

Terbaru, tepatnya pada 8 April 2021, kawanan pencuri terekam CCTV. Dua pemuda yang mengendarai sepeda motor beraksi di sebuah klinik. Tempat kejadiannya di Babakan Caringin, Kecamatan Karangtengah.

Sama halnya dengan pencuri tanaman hias, maling tersebut beraksi santuy. Pelaku berjalan ke pintu masuk klinik, lalu menggondol sendal dan helm. Mereka kabur tanpa tergesa-gesa.

Simak juga Video: Pura-pura Jadi Pelanggan, Pria di Tasik Gasak Motor Pemilik Warnet

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2