Evakuasi Truk Kontainer Selesai, Tol Priok Arah Pluit Masih Macet 10 Km

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 19:57 WIB
Jalan basah dan licin akibat hujan. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta -

Petugas telah berhasil melakukan evakuasi truk kontainer yang kecelakaan di Tol Tanjung Priok arah Pluit, Jakarta Utara (Jakut). Meski demikian, lalu lintas di lokasi masih macet sepanjang 10 kilometer (km).

"Kami dapat menginformasikan untuk arus lalu lintas mulai dari Rawamangun sampai dengan Jembatan Tiga ini cukup padat mengingat proses evakuasi kendaraan kontainer, namun saat ini tidak mengganggu jalur utama, tiga lajur bisa dilewati," kata Petugas Call Center Citra Marga, Arwan, saat dihubungi, Jumat (21/1/2022) pukul 19.43 WIB.

Arwan mengatakan kemacetan masih terjadi sepanjang 10 kilometer. Sedangkan kecelakaan truk kontainer tidak mengganggu seluruh lajur jalan.

"Kurang lebih 10 kilometer, masih bisa bergerak, 20-40 (km) masih bergerak, padat merayap. Untuk yang kecelakaan sudah tidak mengganggu jalur, karena itu yang penting 3 lanjur sudah terbuka, jadi sebenarnya hambatan lagi," katanya.

Petugas mengimbau pengguna jalan untuk bersabar. Dia mengatakan ketiga lajur tol tidak mengalami hambatan.

"Jadi imbauan kami untuk pengguna jalan agar bersabar, karena memang jalur sudah terbuka, 3 lajur itu tidak ada hambatan, boleh dikatakan proses evakuasi sudah selesai. Hanya tinggal permasalahan di jalurnya aja, karena cukup berat kan kontainer diangkut juga," katanya.

Sementara itu, jika dilihat di Google Maps, masih terjadi kemacetan di tol tersebut. Hal itu terpantau dengan jalur berwarna merah pekat.

Sebelumnya, kemacetan panjang terjadi di Jalan Tol Tanjung Priok ke arah Pluit, Jakut. Kemacetan terjadi imbas dua truk kontainer mengalami kecelakaan, di mana peti kemasnya terjatuh hingga menutup satu lajur.

"Di Km 23 imbas kepadatannya karena ada kecelakaan dua kendaraan trailer bermuatan kontainer. Jadi satu kontainer ini peti kemasnya jatuh, jadi terguling di jalur menutup 1 lajur," ujar petugas sentra komunikasi Citra Marga, Basri, saat dihubungi, Jumat (21/1) sore.

Lihat juga video 'Analisis Polisi Terkait Sopir Truk Maut Balikpapan yang Tewaskan 4 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/knv)