Kapolda Metro Klaim Vaksin Merdeka Suntik 2 Juta Anak Sejak 5 Januari

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 03:45 WIB
Cara cek jadwal vaksin ke 3 bisa dilakukan dengan mudah. Masyarakat bisa mengecek jadwal vaksin ke 3 melalui aplikasi maupun situs PeduliLindungi.
Foto: Getty Images/Ulet Ifansasti
Jakarta -

Kepolisian Polda Metro Jaya gelar Vaksin Merdeka untuk anak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Vaksinasi anak itu telah menjangkau dua juta suntikan.

Dari rilis yang disampaikan Polda Metro Jaya, vaksinasi Merdeka Anak di Seluruh Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, berhasil memenuhi target vaksinasi sebesar 89,66% wilayah DKI Jakarta dan 101,61% di kawasan aglomerasi-nya. Sampai Rabu, 19 Januari 2020, total capaian Vaksinasi Merdeka Anak ialah 96,32%.

Kapolda Metro JayaKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Foto: Iswahyudi / 20detik)

"Kami bersyukur, seluruh elemen bergerak bersama untuk menjadikan wilayah hukum Polda Metro Jaya, yang meliputi DKI Jakarta dan kawasan penyangga, yaitu Bekasi Kabupaten, Bekasi Kota, Tangerang Selatan, Tangerang kota dan Depom," kata
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dalam rilis Polda Metro Jaya, Kamis (20/1/2022).

Fadhil sebut, program Vaksinasi Merdeka Anak ini telah memvaksinasi lebih dari 2 juta anak sejak 5 Januari 2022 dengan rata-rata per harinya 25 ribu dosis.

"Berlangsung semenjak 5 Januari 2022, mampu menyuntikkan lebih dari 2 juta anak. Menyasar berbagai lingkungan seperti SD, Madrasah, Pesantren dan sederajat serta anak-anak tidak mampu," lanjutnya.

Kepala Pelaksanan Harian (Kalakhar) Vaksinasi Merdeka Anak Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo sebut seluruh Polres di wilayah Polda Metro Jaya berhasil mencapai target. Bahkan, beberapa daerah dilaporkan melebihi sasaran.

"Seluruh Polres di 13 wilayah hukum Polda Metro Jaya mengejar target sasaran. Beberapa wilayah sudah melebihi jumlah sasaran seperti Polres Kepulauan 1000 111,17%, Tanjung Priok 105,11 dan Bekasi Kabupaten sebesar 102,89%," kata Sambodo dikutip dari laporan tertulisnya.

Lihat juga Video: Kapolri-Menkes Luncurkan Vaksinasi Merdeka, Targetkan 3 Juta Orang

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)