Ibu dan 2 Anak di Pegadungan Jakbar Tertular Omicron Usai dari Luar Negeri

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 22:36 WIB
Poster
Ilustrasi penularan COVID-19 varian Omicron imported case. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Tiga warga Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron. Temuan tersebut menambah jumlah pasien positif Omicron di Jakarta Barat.

"Sesuai data puskesmas yang terkonfirmasi ada 3 orang," ujar Lurah Pegadungan, Kalideres, Adith Pratama, kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Diketahui mereka sudah terpapar varian Omicron sejak seminggu yang lalu. Adit menyebut tiga warga Pegadungan yang terpapar merupakan seorang ibu dan dua anaknya.

"Iya (ibu dan anak). Dewasa 2 orang hanya mereka dari liburan luar negeri," jelasnya.

Saat diketahui positif Omicron ketiganya langsung menjalani isolasi. Kini mereka masih dalam penanganan isolasi di Wisma Atlet.

Data tersebut menambah total keseluruhan dari warga yang terkonfirmasi positif Corona varian Omicron di Jakarta Barat. Selain itu, di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tercatat enam orang terkonfirmasi varian Omicron.

"Jadi begini, di Duri Kepa ada satu, di Sukabumi Utara ada satu, Kedoya Selatan ada empat," ujar Kapuskes Kebon Jeruk dr Yefy Eskar kepada wartawan, Kamis (20/1).

Kini keenamnya telah dirujuk ke RSDC Wisma Atlet untuk mendapat perawatan. Yefy menyebut mereka terkonfirmasi positif COVID sejak awal Januari, namun minggu lalu baru diketahui mereka terkonfirmasi positif varian Omicron.

"Jadi begini, kalau misalnya COVID kan misal Omicron itu di pusat gitu. Sudah ketahuan tuh (positif COVID) awal Januari kemarin, pas ketahuan PCR Omicron-nya itu minggu lalu," jelasnya.

Berikut ini sebaran data positif Corona varian Omicron di Jakarta Barat:
- Kelurahan Krukut: 1 orang
- Kecamatan Kebon Jeruk: 6 orang
- Kelurahan Tanjung Duren: 2 orang
- Kelurahan Pegadungan: 3 orang

(ain/aud)