detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Galian PLN Biang Macet Jl TB Simatupang Mengecil

Rifqi Mahdi Rizqullah - detikNews
Jumat, 14 Jan 2022 12:14 WIB
Kemcaetan di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022)
Galian di Jl TB Simatupang (Rifqi Mahdi Rizqullah/detikcom)
Jakarta -

Galian PLN ini menjadi biang kemacetan Jl TB Simatupang (dari timur ke barat) sejak kemarin. Namun hari ini, area badan jalan yang termakan proyek galian nampak lebih kecil ketimbang kemarin.

detikcom Do Your Magic memantau di lokasi, Jumat (14/1/2022) tengah hari. Puluhan pengguna jalan tampak masih memadati ruas Jl TB Simatupang akibat adanya galian PLN. Banyak pengguna jalan mengeluhkan kemacetan akibat adanya galian di salah satu jalan strategis di bilangan Jakarta Selatan tersebut.

Lokasi galian sumber kemacetan ada di dekat Naga Swalayan. Galian per hari ini sudah lebih mengecil ketimbang hari kemarin, sehingga kemacetan pun tidak separah kemarin. Meski begitu, kemacetan masih nyata ada.

Sebagian pengguna jalan masih dibuat jengkel akibat lalu lintas yang macet di daerah tersebut. Soalnya sebelum ada galian ini, lalin di TB Simatupang memang sudah terkenal macet. Ditambah dengan adanya galian ini, kondisi arus lalu lintas semakin parah.

"Iya memang sebelum adanya galian kabel emang udah macet. Sekarang jadi tambah macet. Menurut saya benahi lah pemerintah gimana caranya karena jalan ini terlalu sempit," kata seorang pengguna jalan, Ade (35).

PLN menyebut galian yang menyebabkan kemacetan di TB Simatupang, Jakarta, akan selesai pada 23 Januari 2022. Untuk itu, dia meminta maaf kepada pengguna jalan.


"PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang melintas atas adanya pekerjaan tersebut," kata Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya Ririn Rachmawardini, dalam keterangannya, Kamis (13/1) kemarin.

(dnu/dnu)