Siswa Terpapar COVID-19 di SMAN 4 Gambir Bertambah, Sekolah Ditutup Sementara

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 15:57 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Jumlah siswa yang terpapar COVID-19 di SMAN 4 Gambir bertambah empat orang sehingga total keseluruhan siswa yang terkena virus Corona ada lima orang.

"Iya betul, waktu itu kena satu ya, terus di-tracing kelas yang ada anaknya, ditambah 10% total 123 guru, siswa, dan karyawan, yang kena empat," kata Kepala SMAN 4 Gambir, Heriyanto, saat dihubungi, Kamis (20/1/2022).

Heriyanto mengatakan adanya penambahan tersebut mengakibatkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dihentikan untuk sementara, sesuai dengan Surat Keputusan Dinas Pendidikan DKI dan rekomendasi dari Puskesmas setempat.

"Sekolah ditutup sementara, jadi Rabu, Kamis, Jumat, anak-anak pembelajaran jarak jauh (PJJ)," katanya.

Penutupan sekolah tersebut dilakukan selama lima hari. Heriyanto menyebut akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan puskesmas setempat terkait kelanjutan PTM setelah lima hari ditutup sementara.

"Puskesmas bilang coba lima hari tutup dulu, nanti mungkin Sabtu atau Minggu, kita komunikasi lagi dengan Sudin Pendidikan, dan puskesmas, gimana nih berikutnya hari Senin," katanya.

Lebih lanjut, Heriyanto mengatakan empat siswa tersebut adalah dua orang siswa kelas X dan dua orang siswa kelas XII. Sedangkan tenaga pengajar, menurut Heriyanto, tidak ada yang terpapar virus.

"Alhamdulillah gurunya semuanya negatif," katanya.

(dwia/dwia)