Kecelakaan di Flyover Pesing, Motor Gagal Nyalip hingga Tabrak TransJ

M Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 12:29 WIB
Pengendara motor melintasi flyover Pesing, Jakarta, Minggu (9/1/2022). Meskipun dilarang untuk melintas, para pengendara tetap nekat melewati flyover tersebut. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Flyover Pesing (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta -

Kecelakaan melibatkan motor kembali terjadi di flyover Pesing, Jakarta Barat. Kecelakaan terjadi lantaran motor gagal menyalip sehingga menabrak TransJakarta.

Seorang pemotor, RY, terlibat kecelakaan dengan TransJakarta. Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Arga Dija sebut kejadian itu terjadi di flyover Pesing, Jakarta Barat.

"Kejadian di Jl. Pesing arah Utara, tepatnya di flyover Pesing wilayah Jakarta Barat. Hari Rabu, 19 Januari 2022," kata Kompol Arga Dija seperti laporan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Dia menjelaskan kejadian tersebut terjadi saat RY ingin mendahului bus TransJakarta dari arah selatan menuju utara di Jl. Pesing. RY menyalip dari kiri dan menabrak ban belakang TransJakarta.

"Bus TransJakarta melaju dari arah Selatan menuju ke Utara di jalan Pesing. Di flyover Pesing, datang kendaraan sepeda motor dikemudikan Sdr RY yang ingin menyalip ke kiri sehingga menabrak ban belakang kendaraan bus TransJakarta," lanjutnya.

Akibat kecelakaan ini, RY mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Waras.

"Akibat kejadian laka lantas tersebut, pengemudi Sdr RY mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Sumber Waras," sambungnya.

Diketahui, pengendara motor, bajaj dan kendaraan besar truk trailer dilarang melintasi flyover Pesing. Jalan Layang Non Tol (JLNT) Pesing tersebut dikhususkan untuk TransJakarta dan mobil pribadi.

Namun, masih banyak pengendara roda dua yang nekat melintas di flyover tersebut. Akibatnya, beberapa kecelakaan roda dua pernah terjadi.

Salah satunya pada 7 Januari 2022, pemotor terlempar ke luar flyover dan meninggal dunia usai kecelakaan dengan mobil.

(mea/mea)