Terjadi Lagi, Kecelakaan Sepeda Motor Saat Melintas di Flyover Pesing

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 08:04 WIB
Pengendara motor melintasi flyover Pesing, Jakarta, Minggu (9/1/2022). Meskipun dilarang untuk melintas, para pengendara tetap nekat melewati flyover tersebut. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Flyover Pesing yang masih sering dilewati pesepeda motor meski dilarang. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta -

Meski sudah ada larangan, ada pengendara sepeda motor yang melintas di flyover atau Jalan Layang Non Tol (JLNT) Pesing, Jakarta Barat. Motor tersebut pun mengalami kecelakaan dengan Bus TransJakarta.

Kecelakaan itu dilaporkan oleh akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya. Dalam unggahannya, TMC menyebut kecelakaan terjadi ke arah Grogol.

"07.24 WIB, Terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan kendaraan TransJakarta dengan sepeda motor di layang Pesing menuju arah Grogol Jakbar," tulis TMC Polda Metro.

"Saat ini, sedang dalam penanganan, situasi arus lalu lintas tersendat," katanya.

Dari foto yang diunggah TMC Polda Metro, terlihat sepeda motor matik putih rusak di bagian belakang. Posisi motor berada di tengah pembatas jalan sehingga tidak menghalangi laju bus TransJakarta.



Diketahui, flyover Pesing memang tidak diperkenankan untuk dilewati motor, bajaj, dan kendaraan besar, seperti truk trailer. Yang boleh melewati flyover Pesing hanya mobil pribadi dan bus TransJakarta.

Meskipun begitu, pengendara motor sering nekat melewati flyover Pesing. Akibat kenekatan para pengendara motor ini, beberapa kecelakaan yang melibatkan pemotor pernah terjadi.

Salah satunya pemotor yang tewas tertabrak TransJ di flyover Pesing pada Agustus 2012. Ada juga seorang pengendara motor yang tewas setelah menabrak separator lajur bus TransJakarta pada Februari 2014.

Terakhir, pada 7 Januari 2022, pemotor terlempar ke luar flyover dan meninggal dunia usai kecelakaan dengan mobil.

Lihat juga Video: Viral Video Truk Vs Motor di Kudus

[Gambas:Video 20detik]




(aik/mea)