Banyak Pemotor Melanggar, Sampai Kapan Flyover Pesing Dijaga Polisi?

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 15:21 WIB
Pengendara motor melintasi flyover Pesing, Jakarta, Minggu (9/1/2022). Meskipun dilarang untuk melintas, para pengendara tetap nekat melewati flyover tersebut. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Motor masih nekat melintas di flyover Pesing (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta -

Sejumlah pengendara motor masih nekat melintasi flyover Pesing, Jakarta Barat, meski sudah ada kecelakaan. Polisi sampai menggelar razia untuk menilang pengendara motor yang nekat melintasi flyover Pesing.

Padahal, di mulut flyover Pesing sudah ada rambu larangan roda dua melintas. Kenyataannya pada Senin (10/1) kemarin masih banyak pengendara motor yang masih bandel lewat flyover tersebut.

Lalu, sampai kapan polisi akan menjaga flyover Pesing? Seharusnya, masyarakat tertib dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

"Paling nggak seminggu inilah ya full dilakukan penjagaan," kata Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Wayan saat dimintai konfirmasi, Selasa (11/1/2021).

Selain penjagaan, nantinya polisi bakal menilang pengendara roda dua yang melanggar. Mereka yang melanggar akan langsung dikenai sanksi tilang di tempat.

"Iya dan dilakukan penilangan juga," ungkap Wayan.

"Iya itu kita jaga aja dia masih usaha nyelip di belakang mobil, kan bahaya," sambungnya.

92 Pemotor Terjaring Razia

Diberitakan sebelumnya, polisi menindak 92 pengendara motor pada saat operasi pada Senin (10/1) kemarin. Mereka ditilang karena melanggar rambu-rambu lalu lintas.

"Ada 92 pengendara motor hingga siang ini," ujar Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Wayan saat dimintai konfirmasi, Senin (10/1).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.