Banjir di Jalan Ahmad Yani Jakpus Surut, Lalin Kembali Normal

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 19:18 WIB
Banjir yang melanda di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus) telah surut. Lalu lintas di lokasi kembali normal. (Anggi M/detikcom)
Banjir yang melanda di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, telah surut. Lalu lintas di lokasi kembali normal. (Anggi M/detikcom)
Jakarta -

Banjir yang menggenangi Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus), telah surut. Lalu lintas di lokasi pun sudah kembali normal.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (18/1/2022), banjir mulai surut pukul 18.35 WIB. Meski begitu, petugas BPBD Jakpus, Sudin SDA Jakpus, masih bersiaga di lokasi.

Kasi Sektor Damkar Kecamatan Cempaka Putih, Teguh Eko Murphi, mengatakan saat ini ketinggian air kurang-lebih 10 cm.

"Sekarang tingginya sekitar 10 cm," kata Teguh kepada detikcom di lokasi.

Teguh mengaku sempat merasa kesulitan membuang genangan air yang disedot. Namun akhirnya dapat diatasi dengan membuang air ke embung di depan ITC Cempaka Mas.

Banjir yang melanda di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus) telah surut. Lalu lintas di lokasi kembali normal. (Anggi M/detikcom)Banjir sebelumnya menggenangi lokasi sekitar 30 cm membuat lalu lintas di lokasi sempat macet. (Anggi M/detikcom)

"Kita melakukan penyedotan, tapi karena ini rata agak susah. Kami arahkan ke embung di depan, ke sana airnya," katanya.

Seperti diketahui, banjir terjadi di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakpus, tepatnya di bawah kolong tol. Ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

Akibat banjir tersebut, sempat terjadi kemacetan cukup panjang dari dua arah, yakni ruas Jalan DI Pandjaitan menuju Cempaka Putih, begitu pun sebaliknya.

(jbr/jbr)