Jalan Ahmad Yani Cempaka Putih Jakpus Banjir, Lalin Kedua Arah Padat

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 17:16 WIB
Hujan deras sejak siang ini mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah, termasuk kawasan Cempaka Putih. Akibatnya lalu lintas juga macet. (Anggi Muliawati/detikcom)
Hujan deras sejak siang ini mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah, termasuk kawasan Cempaka Putih. Akibatnya lalu lintas juga macet. (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak siang ini mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Salah satunya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus).

Pantauan detikcom di lokasi pukul 17.07 WIB, banjir terjadi di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tepatnya di bawah kolong tol. Ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

Lalu lintas dari kedua arah cukup tersendat. Sejumlah kendaraan menyisir sisi jalan dan beberapa kendaraan bermotor menepi di pinggir jalan.

Kemacetan terjadi di ruas Jalan DI Pandjaitan menuju Cempaka Putih. Kondisi demikian juga terjadi di arah sebaliknya.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dan Dinas Sumber Daya Air tampak membantu penyurutan air banjir. Diketahui, air mulai menggenang pada pukul 11.00 WIB.

"Jam 11 udah mulai tergenang," ujar warga sekitar, Gatot.

Hujan deras sejak siang ini mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah, termasuk kawasan Cempaka Putih. Akibatnya lalu lintas juga macet. (Anggi Muliawati/detikcom)Sejumlah motor pengguna jalan mogok. (Anggi Muliawati/detikcom)

Pengguna jalan tetap mencoba menerobos banjir. Sejumlah sepeda motor mogok karena menerobos tinggi banjir yang masih sekitar 30 cm pada petang hari ini.

Sebelumnya, di sekitar lokasi yang sama, banjir juga terjadi. Tepatnya di depan gedung Gudang Garam, jalanan juga tergenang sekitar 40 cm.

Sejumlah petugas Satpol PP mengatur lalu lintas agar pengendara memutar balik kendaraannya. Namun ada saja pengendara yang nekat menerobos banjir tapi akhirnya terpaksa memutar balik setelah setengah jalan melewati banjir.

Akibat genangan air di jalan ini, lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi macet. Hal itu disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang diputar balik karena genangan air.

(jbr/jbr)