Maling di Kemang Timur Dibekuk Saat Beraksi, Ancam Tembak Sekuriti

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 13:25 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi (Andi Saputra/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria diduga maling di Kemang Timur, Jakarta Selatan, berhasil dibekuk. Maling yang beraksi di kedai kopi itu bahkan sempat mengancam akan menembak sekuriti yang berjaga.

Peristiwa itu juga beredar di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria diduga maling diamankan oleh sekuriti.

Seorang saksi, Iswad (61), mengatakan pria berinisial AP itu dipergoki usai sekuriti mendapati rantai penutup ruko yang sudah terbuka. Selain itu, tampak motor yang terparkir di halaman ruko yang tengah tutup itu.

"Dia melihat rantai penutup ruko sudah sudah terbuka ternyata sudah ada motor yang masuk dan orangnya sudah ada di dalam kedai kopi," kata Iswad, di Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022).

Iswad mengungkapkan pelaku sempat mengancam akan menembak sekuriti ruko yang bernama Tedy. Namun, kata dia, pelaku justru mengeluarkan pisau saat mengancam akan menembak sang sekuriti.

"Pelaku sempat mengancam 'saya tembak', pas dikeluarkan itu adalah pisau. Pak Tedy mau ditusuk kemudian ngeles. Akhirnya sempat berkelahi. Jari tengah tangan kiri Pak Tedy sempat terluka," sambungnya.

Iswad mengatakan pelaku sempat menggasak gawai milik kedai kopi dan sejumlah uang sebelum diamankan.

"Barang yang sempat diambil itu tab yang biasa buat melayani order online. Sama uang. Uang itu baru mau disetorkan," lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Mampang Iptu Supardi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (18/1/2022) pukul 04.00 WIB. Pada saat kejadian, Tedy sang sekuriti memanggil teman-temannya untuk mengamankan pelaku.

"Soalnya kejadiannya jam 4.00 WIB ditegur. Ini trus manggil teman-temannya security. Udah tau denger langsung dia diamankan dulu. Kemudian dibawa ke Polsek," kata Iptu Supardi kepada detikcom, Selasa (18/1/2022).

Dia mengatakan bahwa saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Mampang untuk keterangan lebih lanjut.

"Sekarang ada di polsek di-BAP," sambungnya.

(mae/mae)