P2TP2A Dalami Kasus Anak Diperkosa Ayah yang Beri Pengakuan Mengejutkan

Abdy Febriady - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 12:24 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Polman -

P2TP2A Polewali Mandar (Polman) turut turun tangan menangani korban perkosaan ayah kandung hingga hamil dan melahirkan di Kabupaten Polman, Sulwesi Barat (Sulbar). P2TP2A juga hendak mendalami pengakuan mengejutkan dari korban yang mengaku hubungannya dengan si ayah tak ada unsur paksaan.

"Satreskrim sementara melakukan pendampingan dengan instansi terkait perlindungan perempuan dan anak P2TP2A, untuk melakukan pemeriksaan terhadap anak terduga pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Polman Iptu Agung Setya Negoro kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Agung mengungkapkan pernyataan korban yang justru mengaku tak diperkosa pelaku perlu didalami lebih lanjut. Penyidik curiga ada tekanan psikologis yang dialami korban atas pengakuan tersebut.

"Akan dilakukan pendampingan kondisi psikologi terhadap anak tersebut," kata Agung.

Sementara itu, ayah yang diduga memperkosa korban hingga hamil dan melahirkan kini belum dapat dimintai keterangan karena sakit. Namun polisi menegaskan kasus ini tetap diusut.

"Walaupun kondisi terduga pelaku dalam keadaan sakit, Satreskrim tetap tindak lanjuti laporan tersebut untuk penyelidikan," beber Agung.