Sempat Didatangi Polisi, Haris Azhar-Fatia Hadiri Pemeriksaan Laporan Luhut

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 12:12 WIB
Haris Azhar datangi Polda Metro Jaya untuk penuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi di kasus pencemaran nama baik Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Haris Azhar di Polda Metro (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti mendatangi Polda Metro Jaya. Keduanya bakal diperiksa sebagai saksi atas laporan pencemaran nama baik yang dilayangkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Keduanya datang terpisah. Haris Azhar datang terlebih dahulu sekitar pukul 11.10 WIB. Haris mengatakan hadir sebagai saksi dalam rangka pemeriksaan.

"Dalam rangka diperiksa perkara ini," kata Haris di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Tidak berselang lama, Fatia Maulidiyanti kemudian hadir. Sama seperti Haris, Fatia mengaku akan bersikap kooperatif dalam pemeriksaan hari ini.

"Kita berusaha kooperatif, ikuti sesuai aturan," katanya.

Haris Azhar kemudian angkat bicara soal anggota kepolisian yang mendatangi kantornya pagi tadi. Dia mengaku tidak mengetahui alasan polisi tiba-tiba datang ke kantornya.

Menurutnya, dia tidak pernah mangkir dalam pemeriksaan. Surat pemberitahuan pun diserahkan ke penyidik saat tidak bisa menghadiri pemeriksaan sebelumnya.

"Saya juga nggak ngerti, tadi juga saya sampaikan begitu. Kalau memang nggak hadir, saya kan sudah jelaskan alasannya. Kami kirim surat segala macam," jelas Haris.

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti siang ini telah masuk ke ruang pemeriksaan. Keduanya diperiksa di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Haris-Fatia Sempat Didatangi Polisi

Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dikabarkan didatangi polisi di kediamannya pagi ini. Mereka hendak dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Pagi tadi (Selasa, 18/1), Fatia dan Haris didatangi 4-5 polisi di kediamannya masing-masing untuk dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Wakil Koordinator KontraS Rivan Lee Ananda kepada wartawan, Selasa (18/1/2021).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Disebut Mangkir dengan Alasan Tak Wajar, Haris Azhar: Sudah Saya Jelaskan':

[Gambas:Video 20detik]