Bus Rombongan Anggota DPRD Luwu Timur Dilempar Batu Orang Tak Dikenal

Muhammad Riyas - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 11:56 WIB
Bus Rombongan Anggota DPRD Luwu Timur Dilempar Batu Orang Tak Dikenal (Foto: Istimewa)
Bus Rombongan Anggota DPRD Luwu Timur Dilempar Batu Orang Tak Dikenal (Foto: Istimewa)
Luwu Timur -

Bus rombongan anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, diserang orang tak dikenal dengan batu. Pelemparan batu itu terjadi saat rombongan anggota DPRD itu melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (17/1) malam. Anggota DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi, mengungkapkan bus yang ditumpanginya diserang di Jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Jalan dr Ratulangi, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

"Pelemparan terjadi sekitar jam sebelas lewat, setengah dua belaslah," kata Badawi kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Akibat lemparan batu itu, kaca bus yang ditumpangi 13 orang yang terdiri dari anggota DPRD Luwu Timur dan staf itu pecah. Namun, tidak ada korban akibat dari peristiwa itu.

"Beruntung tidak ada yang terluka," ujarnya.

Bus Rombongan Anggota DPRD Luwu Timur Dilempar Batu Orang Tak Dikenal (Foto: Istimewa)Bus Rombongan Anggota DPRD Luwu Timur Dilempar Batu Orang Tak Dikenal (Foto: Istimewa)

Badawi pun berharap agar pelaku pelemparan segera ditangkap.

"Kami berharap pelakunya segera ditangkap," harap Badawi.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan penyisiran untuk memburu para pelaku pelemparan yang di duga mengendarai sepeda motor.

Bus rombongan anggota DPRD Luwu Timur itu pun kemudian melanjutkan perjalanan setelah insiden tersebut. Kaca bus yang pecah ditutup sementara menggunakan plastik sebelum melanjutkan perjalanan.

(mae/mae)