Lift DPR Kerap Bermasalah, BURT Minta Setjen Cari Konsultan Independen

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 05:15 WIB
Gedung DPR/MPR
Gedung DPR (Dok. detik.com)

Sebelumnya diketahui, legislator PAN Dia Istiqomah itu terjebak saat sedang menuju lantai 20 gedung DPR di Nusantara I, kompleks DPR/MPR, Jakarta.

Dian saat itu disebut menggunakan lift P2. Kemudian lift yang menuju ke atas itu tiba-tiba berhenti di antara lantai 2 dan lantai 3. Dian pun dikabarkan sempat terjebak kira-kira selama 15 menit di dalam lift tersebut. Dian mengaku panik karena lift tiba-tiba turun.

Dian menceritakan dia awalnya naik menggunakan lift VIP P2, gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022) pukul 07.05 WIB. Dian saat itu hendak menuju ruangannya di lantai 20.

"Benar, pukul 07.05 saya naik lift P2, lift VIP. Ketika lift di angka lantai 5, mau menuju lantai 6, tiba-tiba lift turun ke bawah," kata Dian saat dimintai konfirmasi.

Dian menyebut ketika itu ditemani seorang petugas pamdal bernama Heri. Ketika lift tersebut turun, kata dia, petugas pamdal tersebut sempat meminta pertolongan menggunakan alat yang berada dalam lift.

"Setelah sekitar 10 menit baru ketahuan kita di antara lantai 3 dan lantai 2. Kemudian sekitar 15 menit, alhamdulillah kami dapat dievakuasi," ucapnya.

Sebagai informasi, peristiwa anggota DPR terjebak di lift terakhir kali terjadi pada 10 Desember 2021. Ketika itu, anggota DPR dari Fraksi Gerindra Darori Wonodipuro.


(eva/mae)