Insiden Terjebak di Lift DPR Terjadi Lagi, Kini Dialami Anggota Fraksi PAN

Matius Alfons - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 11:26 WIB
Kompleks Parlemen Senayan diusulkan menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19. Hal itu pun memicu pro dan kontra di kalangan internal Parlemen.
Gedung 'kura-kura', kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Legislator dari Fraksi PAN Dian Istiqomah dikabarkan terjebak dalam lift di DPR RI, Senayan, Jakarta. Dian disebut terjebak saat tengah menuju lantai 20.

Kabar Dian terjebak di lift DPR beredar melalui broadcast di grup WhatsApp anggota dewan. Dalam pesan WhatsApp tersebut dikabarkan Dian Istiqomah terjebak lift pagi ini saat menuju ruangannya di lantai 20 Gedung Nusantara, kompleks DPR/MPR, Jakarta.

Dian saat itu disebut menggunakan lift P2. Kemudian lift yang menuju ke atas itu tiba-tiba berhenti di antara lantai 2 dan lantai 3. Dian pun dikabarkan sempat terjebak kira-kira selama 15 menit di dalam lift tersebut.

Kabar ini dibenarkan oleh Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay. Kabar yang didengar Saleh, Dian Istiqomah terjebak lift pagi ini.

"Saya dengar memang dia terjebak lift pagi ini," kata Saleh saat dimintai konfirmasi, Senin (17/1/2022).

Saleh mengaku mendapat kabar Dian terjebak di lift dari Sekretariat Fraksi PAN. Dia mengaku belum mengetahui lebih lanjut terkait kabar Dian Istiqomah.

"Saya tadi telepon ke Sekretariatan Fraksi PAN," imbuhnya.

Senada dengan Saleh, Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman juga membenarkan informasi Dian Istiqomah terjebak di lift. Dia menyebut memang banyak anggota DPR yang kerap terjebak di lift tersebut.

"Jadi ini memang lanjutan horor lift DPR, mungkin Bu Dian baru sekali. Rekan-rekan yang lain sering kena macet lift, ada yang sampai dua atau tiga kali (terjebak)," ucapnya.

Sebagai informasi, peristiwa anggota DPR terjebak di lift terakhir kali terjadi pada 10 Desember 2021. Ketika itu, anggota DPR dari Fraksi Gerindra Darori Wonodipuro.

"Info, teman-teman, saya baru terjebak turun dari lantai 21 langsung lift anjlok ke lantai 13 dan lift mati dan cukup lama membuka lift," demikian informasi dari Darori yang diterima detikcom, Jumat (10/12/2021).

Simak juga 'Gawat! Lift Nusantara I Anjlok saat Ada Anggota DPR di Dalam':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/zak)