Cerita Legislator PAN Terjebak di Lift DPR Anjlok: Tiba-tiba Turun, Bergetar

Matius Alfons - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 12:28 WIB
Anggota DPR dari Fraksi PAN Dian Istiqomah.
Anggota DPR dari Fraksi PAN Dian Istiqomah. (Dok: www.dpr.go.id)
Jakarta -

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dian Istiqomah menceritakan pengalamannya terjebak saat lift di gedung DPR anjlok. Dian mengaku panik karena lift tiba-tiba turun.

Dian menceritakan dia awalnya naik menggunakan lift VIP P2, gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022) pukul 07.05 WIB. Dian saat itu hendak menuju ruangannya di lantai 20.

"Benar, pukul 07.05 saya naik lift P2, lift VIP. Ketika lift di angka lantai 5, mau menuju lantai 6, tiba-tiba lift turun ke bawah," kata Dian saat dimintai konfirmasi.

Dian menyebut ketika itu ditemani seorang petugas pamdal bernama Heri. Ketika lift tersebut turun, kata dia, petugas pamdal tersebut sempat meminta pertolongan menggunakan alat yang berada dalam lift.

"Setelah sekitar 10 menit baru ketahuan kita di antara lantai 3 dan lantai 2. Kemudian sekitar 15 menit, alhamdulillah kami dapat dievakuasi," ucapnya.

Lebih lanjut anggota DPR dapil DKI Jakarta III itu mengakui insiden terjebak di lift ini merupakan pengalaman pertama. Dia mengaku sempat panik lantaran menduga terjadi gempa. Seperti diketahui, gempa magnitudo (M) 6,6 yang terjadi di Sumur, Banten, beberapa hari lalu, terasa kuat hingga Jakarta.

"Lift turun ke bawah bergetar, saya pikir gempa. Perasaan, ya lumayan panik juga. Tapi kembali lagi, saya pasrahkan sama Allah," ujarnya.

Anggota DPR pengganti Abraham Lunggana atau Haji Lulung itu menilai permasalahan lift DPR anjlok itu patut mendapatkan perhatian serius. Sebab, sebut Dian, menyangkut keselamatan anggota DPR.

"Selanjutnya bagaimana solusi untuk lift. Kelihatannya perlu dibicarakan serius ini. Keamanan dan keselamatan dewan juga harus diperhatikan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Dian awalnya dikabarkan terjebak dalam lift anjlok di DPR. Kabar Dian terjebak dibenarkan oleh Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay dan Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman.

"Jadi ini memang lanjutan horor lift DPR, mungkin Bu Dian baru sekali. Rekan-rekan yang lain sering kena macet lift, ada yang sampai dua atau tiga kali," ucap Habiburokhman.

Simak juga 'Gawat! Lift Nusantara I Anjlok saat Ada Anggota DPR di Dalam':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/zak)