Cerita Ngeri Warga soal Duel Berdarah Tewaskan Rentenir di Tangerang

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 22:37 WIB
TKP rentenir tewas dibacok saat tagih utang di Pondok Aren, Tangsel
TKP rentenir tewas dibacok saat tagih utang di Ciputat, Tangsel (Khairul Ma'arif/detikcom)
Tangerang Selatan -

Seorang rentenir, Namora Siregar (22) tewas bersimbah darah di tangan pedagang gorengan, Cucu Samsudin (38) di Ciputat, Tangerang Selatan. Rentenir itu ditebas golok lantaran menagih utang sebesar Rp 350 ribu kepada pelaku.

Seorang warga bernama Gunawan (43) menceritakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB pagi tadi. Warga baru mengetahui korban dan pelaku berduel setelah mendengar teriakan meminta tolong.

"Kurang lebih kejadiannya sekitar pukul 08.15 WIB kita baru dengar orang teriak-teriak. Udah kesekian kalinya teriak baru kita ke luar nih bertiga," kata Gunawan saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (17/1/2022).

Warga kemudian mencari sumber suara teriakan itu. Warga kemudian mendapati Cucu Samsudin dan pelaku sudah terkapar simbah darah.

"Pertama kita datang itu bertumpukan, yang di bawah itu penagih hutang (korban) atasnya tukang gorengan (pelaku). Nah kejadiannya udah bersimbah darah itu berdua di situ," tambahnya.

Menurutnya tidak ada satu pun warga yang mengetahui keduanya cekcok atau berkelahi. Bahkan kedatangan rentenir juga tidak diketahui.

"Saat penagih utangnya datang tidak ada yang tahu sama sekali. Pas juga sama tidak ada yang tahu juga, nggak kedengaran sama sekali. Motor korban datang aja tidak kedengaran suaranya," bebernya.

Simak cerita selengkapnya di halaman selanjutnya.