Penemuan Mayat dengan Uang Rp 15,8 Juta di Celana Gegerkan Tangsel

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 22:03 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Tangerang Selatan -

Penemuan mayat pria bernama Yachman menggegerkan warga Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Pasalnya, di kantong celana mayat pria tersebut, terdapat uang senilai Rp 15,8 juta.

Ketua RW 11 Mahroji membeberkan uang tersebut dalam keadaan terikat dan terbungkus plastik kresek. Hal itu diketahui setelah jasad tersebut dimandikan.

"Periksa semua dengan dinas kesehatan setelah itu selesai yaudah kita mandikan. Kita urus sampai selesai dan memang dari situ diketahui di kantongnya dibuka dibungkus plastik uang itu senilai Rp 15.8 juta," kata Mahroji saat ditemui di rumahnya, Minggu (16/1/2022).

"Iya di bungkus plastik bukan diiket di kaki itu kan di media ada yang bilang diiket di kaki. Yang benar itu ditemukan di dalam celana kantong di bungkus terikat plastik," tambahnya.

Diketahui, sebelum ditemukan meninggal, Yachman dalam keadaan sakit. Korban tinggal sebatang kara di rumahnya.

Mahroji menjelaskan penemuan mayat ini berawal dari kecurigaan warganya. Pasalnya, yang bersangkutan jarang terlihat selama dua hari belakangan.

"Warga bertanya-tanya kok biasanya keluar nggak keluar, akhirnya diajak tetangga masuk ke dalam ternyata udah meninggal dunia, usianya sekitar 70an lah. Lanjutnya panggil Dinas Kesehatan kan katanya (sakit) jantung," tuturnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, AKP Roni Setiawan membenarkan penemuan mayat tersebut. Namun, dia menepis terkait penemuan uang.

"Ada jenezah namun tidak ada masalah tumpukan uang," singkatnya.

Simak juga 'Fakta-fakta Mengejutkan Mayat Gadis Disimpan 2,5 Bulan di Rumah Pemalang':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)