Ditonton Anies, Kenapa Nidji Diundang Manggung di JIS?

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 17:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau perkembangan pembangunan JIS, sekaligus menonton band Nidji manggung dalam rangka uji coba sound system JIS.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau perkembangan pembangunan JIS, sekaligus menonton band Nidji manggung dalam rangka uji coba sound system JIS. (Dok. Facebook Anies Baswedan)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemarin menyaksikan penampilan Nidji tanpa suara sumbang di Jakarta International Stadium (JIS). Lantas, siapa pihak yang mengundang band Nidji manggung di JIS?

"Kami yang jelas dari proyek hanya menyiapkan untuk kesiapan, sisi baik itu penyambungan, fungsi, dan lain-lain. Kalau ini-itu, sebenarnya kami ikut," kata Manager Proyek JIS PT Jakarta Propertindo (JakPro) Arry Wibowo saat dihubungi, Senin (17/1/2022).

Arry tak menjelaskan secara gamblang siapa yang mengundang Nidji manggung di JIS. Yang jelas, sebelum Nidji, sudah ada musisi lain yang menjajal sound system di JIS.

"Sebelumnya sama Bang Fadly (dari band) Padi, terus sama Mas Piyu Padi di hari berbeda sudah dilakukan," jelasnya.

Arry menjelaskan saat ini sound system di stadion bertaraf internasional itu telah terpasang sepenuhnya sehingga pengecekan suara perlu dilakukan secara rutin untuk memastikan agar kualitas suara baik.

"Sudah 100 persen terinstal. Memang sudah beberapa kali kita lakukan pengecekan untuk memastikan agar kualitas, baik dari sisi teknis, sambungan, dan lain-lain, itu sudah terinstal dengan baik," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies melalui media sosialnya memuji penampilan Nidji saat 'check sound' di Jakarta International Stadium (JIS). Anies menilai suara Nidji tidak ada sumbang sama sekali.

Ada 10 foto yang diunggah Anies di akun Instagram-nya. Dari foto saat uji coba sound system hingga foto bersama sejumlah personel Nidji.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," tulis Anies.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," kata Anies.

Simak video 'Anies Nonton Nidji Sebut Tak Ada Suara Sumbang, Sindir Giring?':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/idn)