PDIP Nilai Anies Sindir Giring soal Pujian ke Nidji 'Tak Ada Sumbang'

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 12:27 WIB
Anies Baswedan saksikan Nidji Check Sound.
Anies Baswedan saksikan Nidji Check Sound. (Foto: Instagram Anies Baswedan)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji penampilan Band Nidji saat tampil di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara. PDIP menduga pujian itu sebagai sindiran yang dilontarkan Anies ke Ketum DPP PSI, Giring Ganesha.

"Sekarang kan dia mencoba menyindir (Giring), katakanlah dengan Band Nidji, kan gitu lho," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Gembong mengatakan Anies sedang memainkan bahasa politis ketika melontarkan pujian kepada Band Nidji. Meski begitu dia mengingatkan Anies tak melupakan pembangunan stadion bertaraf internasional itu. Dia lantas menyinggung soal peresmian JIS yang molor berkali-kali.

"Kemarin kan janji bulan Desember akan launching. Tapi faktanya hampir pertengahan Januari itu kan tidak terwujud. Kemudian beliau janji lagi Februari, nah Februari bisa terkejar tidak. Harusnya sebelum menyampaikan kepada publik, koordinasi dulu dengan Jakpro sebagai pemegang tanggung jawab terhadap penugasan yang diberikan Pemprov. Itu. Harusnya itu yang dilakukan Pak Anies," tegasnya.

Gembong meyakini publik bisa menafsirkan sendiri pernyataan Anies.

"Yang tahu persis Pak Anies, tapi publik bisa baca itu. Tapi sekali lagi ini untuk mendorong supaya Pak Anies fokus menyelesaikan, karena sekali lagi ini program dari gubernur ke gubernur harapan kita itu bisa terwujud, memaknainya begitu, jangan baper, kalau baper kan repot," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Band Nidji tadi malam tampil di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara (Jakut). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan langsung penampilan band pelantun lagu Laskar Pelangi itu.

Dilihat melalui unggahan Anies di Facebook, Nidji tampil di JIS dalam rangka uji coba sound system stadion berstandar internasional itu. Dari beberapa foto yang diunggah, Anies tampak menyaksikan penampilan Nidji bersama sejumlah orang, termasuk pekerja JIS.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," demikian tulisan Anies dalam Facebook seperti dilihat, Senin (17/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Anies turut meninjau perkembangan pembangunan stadium berstandar FIFA itu. Dia lantas memuji penampilan Nidji.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ungkap Anies.

Simak Video 'Anies Nonton Nidji Sebut Tak Ada Suara Sumbang, Sindir Giring?':

[Gambas:Video 20detik]




(taa/idn)