Snack di Garuda Viral Bergambar Kaesang, Ini Penjelasan Garuda-Pemasok

Tim detikcom - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 17:00 WIB
Kaesang
Snack di Garuda Viral Bergambar Kaesang, Ini Penjelasan Garuda-Pemasok -- Kaesang Pangarep (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Snack di Garuda viral karena menjadi bagian dari paket makanan penumpang pesawat Garuda Indonesia. Snack tersebut menggunakan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep, putra kedua dari Presiden Jokowi.

Snack viral tersebut menjadi perbincangan masyarakat usai beredar di media sosial. Berikut tanggapan berbagai pihak terkait snack di Garuda viral berdasarkan rangkuman detikcom.

Bos Garuda Soal Snack di Garuda Viral: Segera Tarik!

Snack di Garuda viral yang memiliki ilustrasi Kaesang Pangarep membuat Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra buka suara. Ia mengatakan kepada pihaknya agar snack tersebut ditarik dari pengedaran dan kemasan snack diganti dengan kemasan tanpa gambar.

"Kita lagi minta ditarik dari Garuda," kata Irfan kepada detikcom, Minggu (16/1/2022).

"Minta TRICKS untuk ganti dengan kemasan polosan. Ganti yang polos," tambahnya.

Penjelasan Pihak TRICKS Tentang Snack di Garuda Viral

Pihak PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) menyampaikan tanggapan soal snack di Garuda viral dalam keterangan tertulis, Senin (17/1/2022). TAYS baru saja meluncurkan kemasan baru produk makanan ringan TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep. Hal tersebut dikatakan sebagai bagian dari kerja sama co-branding dengan PT. Harapan Bangsa Kita (GK Hebat).

"Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia," ucap CEO Tays Bakers, Alexander Anwar.

Alexander menyebutkan, Tays Bakers bekerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) dengan menyediakan produk TRICKS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan. Selain itu, untuk pendistribusian di maskapai akan menggunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser.

"Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar," sebut Alex.

Simak juga video 'Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Garuda ke Kejagung!':

[Gambas:Video 20detik]



Tanggapan lainnya terkait snack di Garuda viral juga dapat dilihat di halaman selanjutnya.