Heboh Snack Gambar Kaesang di Garuda, Pimpinan Komisi VI DPR Buka Suara

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 10:59 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, sekaligus Ketua Bidang Hubungan Internasional DPP NasDem, Martin Manurung.
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung (dok. situs NasDem)
Jakarta -

Snack dengan ilustrasi Kaesang Pangarep dalam paket makanan di pesawat Garuda Indonesia ramai diperbincangkan. Pimpinan Komisi VI DPR RI Martin Manurung menyebut hal itu tak masalah jika pengadaannya sesuai aturan.

"Itu urusan dagang ajalah, ngapain dibesar-besarin. Asal pengadaannya sesuai aturan sih sebenarnya nggak ada yang salah," kata Martin Manurung saat dimintai tanggapan, Senin (17/1/2022).

Martin menyebut Komisi VI DPR saat ini fokus mengawasi restrukturisasi Garuda. Martin mengatakan Komisi VI DPR ingin Garuda Indonesia tetap eksis di Indonesia.

Perihal snack dengan ilustrasi Kaesang ini ramai di media sosial, Martin mengatakan publik masih sayang kepada Garuda. Hal itu disebut sebagai masukan untuk Garuda Indonesia.

"Media sosial ya, silakan saja, itu kan bagian dari masukan publik kepada Garuda. Artinya, banyak yang sayang sama Garuda," ujar Martin.

Ditarik

Dalam foto yang beredar di media sosial, paket makanan tersebut disajikan dalam penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Salah satu snack yang ada dalam paket makanan itu menggunakan ilustrasi Kaesang Pangarep.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra lantas buka suara. Irfan mengatakan telah meminta agar snack yang kemasannya bergambar Kaesang itu untuk ditarik.

"Kita lagi minta ditarik dari Garuda," kata Irfan kepada detikcom, Minggu (16/1).

Irfan juga mengaku telah meminta agar kemasan snack diganti dengan kemasan tanpa gambar.

Penjelasan TRICKS

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) baru saja meluncurkan kemasan baru produk makanan ringan TRICKS, yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep sebagai bagian dari kerja sama co-branding dengan PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat).

"Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia," kata CEO Tays Bakers, Alexander Anwar.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Ubedillah Diteror Usai Laporkan Gibran-Kaesang ke KPK?':

[Gambas:Video 20detik]