Sopir Angkot di Kaltim Tewas Saat Tidur di Mobil dan Ditabrak dari Belakang

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 13:15 WIB
Polisi amankan mobil angkot usai ditabrak mobil Triton dari belakang
Polisi amankan mobil angkot usai ditabrak mobil Triton dari belakang (Foto: dok. istimewa)
Samarinda -

Seorang sopir angkot di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), tewas usai ditabrak mobil jenis Triton yang dikendarai AJ (29). Korban bernama Halim (66) diketahui tengah tidur di dalam mobil yang diparkirnya di pinggir jalan dan mobilnya ditabrak dari belakang.

"Saat kejadian sopir angkot ini sedang tidur di kursi penumpang, dari arah belakang mobil korban ditabrak mobil Triron yang tengah melaju kencang," kata Kasatlantas Polresta Samarinda, Kompol Wisnu Dian Ristanto, Senin (17/1/2022).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Mulawarman, Samarinda, Kaltim, pada Senin pukul 04.15 Wita tadi. Atas kejadian itu, sopir angkot tewas di tempat dan kini telah di bawah ke rumah sakit untuk keperluan visum. Sedangkan pengemudi mobil Triton langsung dibawa ke Polresta Samarinda untuk diperiksa.

"Korban meninggal mengalami luka di bagian kepala, sedangkan supir masih kita periksa," ucapnya.

Sementara itu, saksi mata di lokasi kejadian bernama Wengky mengatakan usai tabrakan terjadi, pengemudi mobil Triron diduga melantur karena dalam keadaan mabuk.

"Dalam mobil Triton itu cuma ada satu orang, lalu berpindah posisi ke sebelah kiri dan keluar mobil, dan bilang mana sopir saya, sopirnya agak sedikit ngelantur bicaranya, padahal di dalam mobil cuman sendiri, saat ditanya mabuk dia mengelak," ujarnya.

Wenky menyebut AJ sempat berusaha kabur usai menabrak mobil angkot. Terlebih, AJ kembali berusaha kabur saat mengetahui sopir angkot dinyatakan tewas.

"Dua kali dia berusaha kabur, pertama usia menabrak, dia mau memaksa mobilnya jalan tapi ga bisa jalan Karen salah satu ban mobil telah lepas, dan kedua waktu orang-orang bilang supir angkot meninggal, pengemudi ini sempat melarikan diri saat kita tahan," imbuhnya.

(fas/fas)