Ubedillah: Lah, Noel Ini Siapa Minta Data Laporan soal Gibran-Kaesang?

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 09:00 WIB
Ubedillah Badrun
Ubedillah Badrun (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel atau Noel menantang dosen UNJ Ubedillah Badrun menunjukkan data mengenai laporannya ke KPK. Ubedillah lalu mempertanyakan soal kapasitas dan kewenangan Noel untuk meminta data terkait laporannya ke Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Ubedlilah melaporkan dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ke KPK pada Senin (10/1). Laporan tersebut diklaim berkaitan dengan dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme atau KKN terhadap relasi bisnis Gibran dan Kaesang dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan.

"Lah Noel ini siapa?" kata Ubedillah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Ubedillah, Noel perlu belajar dan memahami proses hukum yang berkeadilan. Dia memastikan membawa data saat membuat laporan ke KPK.

"He-he-he..., Noel ini perlu belajar memahami due process of law. Tentu kami melangkah ke KPK dengan membawa data," ujarnya.

Dia mengatakan yang berhak ditunjukkan data hanya KPK, bukan Noel.

"Kalau diminta menunjukkan, itu hanya KPK yang punya otoritas, bukan Noel," jelasnya.

Sebelumnya, Noel berpandangan Ubedillah hanya memiliki kepentingan politik atas laporannya itu. Dia menantang Ubedillah bertanggung jawab atas laporannya itu.

"Saya melihat sampai detik ini ada kepentingan politik di belakang itu semua, karena kita lihat. Kalau nanti saya bongkar, kasihan dia. Makanya saya coba tantangin, jadi dia harus bertanggung jawab atas data ini. Makanya kita akan uber datanya. Kalau dia tidak membuktikan datanya itu, berarti orang ini bohong," katanya.

Simak berita selengkapnya di halaman berikut

Saksikan Video 'Disebut Fitnah oleh JoMan, Ubedillah: Tuduhan yang Keliru!':

[Gambas:Video 20detik]