Sekber Deklarasi Prabowo-Jokowi Capres-Cawapres 2024!

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 15 Jan 2022 12:05 WIB
Deklarasi dukungan Sekber Prabowo-Jokowi, mendorong agar Prabowo-Jokowi maju sebagai Capres-Cawapres Pemilu 2024. (Dok Sekber Prabowo-Jokowi)
Deklarasi dukungan Sekber Prabowo-Jokowi, mendorong agar Prabowo-Jokowi maju sebagai Capres-Cawapres Pemilu 2024. (Dok Sekber Prabowo-Jokowi)
Jakarta -

Kelompok yang menamakan dirinya sebagai Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi mendorong dua tokoh nasional itu maju sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024. Mereka ingin Prabowo-Jokowi melanjutkan pembangunan Indonesia.

"Mendorong Prabowo Subianto calon presiden dan Joko Widodo calon wakil presiden sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024," demikian bunyi deklarasi Sekber Prabowo-Jokowi, disampaikan oleh Sekber lewat keterangan tertulis, Sabtu (15/1/2022).

Keterangan tertulis ini disampaikan ke publik atas nama Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi, G Gisel. Deklarasi baru saja digelar secara internal di kantor Sekber Prabowo-Jokowi di Gambir, Jakarta Pusat.

Sebagaimana diketahui, Joko Widodo dan Prabowo Subianto adalah dua orang yang bersaing pada Pilpres 2019. Kemudian, Jokowi berhasil menang pemilu dan menjadi presiden. Akhirnya Prabowo ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Pertahanan.

Sekber Prabowo-Jokowi menilai kepemimpinan Jokowi sudah menunjukkan kemajuan, maka hal positif ini perlu dilanjutkan. Pasangan Prabowo-Jokowi diyakini Sekber bakal mampu mengatasi kesulitan Indonesia di masa krisis global dan pandemi COVID-19.

"Beruntung sampai saat ini Indonesia belum jatuh pada jurang resesi. Sedangkan banyak negara sudah mengalami resesi, termasuk negara tetangga Singapura," ujar mereka.

Selanjutnya, Sekber dukung UU Ciptaker:

Simak juga Video: Peluang Capres PDIP: Ganjar Tertutup, Puan Harga Mati

[Gambas:Video 20detik]



Sekber juga mendukung langkah pemerintahan Jokowi dalam melahirkan UU Cipta Kerja. Ini demi mempermudah investasi. Mereka juga mendukung kebijakan pembangunan infrastruktur dan jaringan transportasi di wilayah Indonesia, serta proyek pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara.

"Atas dasar kesadaran itu, kami dari Sekretariat Bersama (SEKBER) Prabowo-Jokowi mendorong Bapak Prabowo Subianto, Calon Presiden, dan Bapak Joko Widodo, Calon Wakil Presiden, sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024. Dalam rangka melanjutkan kesinambungan kerja dan pembangunan nasional menuju Indonesia maju," kata mereka.

Tonton juga: Setan-setan Jepang Berkeliaran, Membuat 'Dunia Mencekam'

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/idh)