Polisi Ungkap Indikasi Lain di Kasus Wanita Tangerang Disekap Gegara Utang

Khairul Ma - detikNews
Sabtu, 15 Jan 2022 05:13 WIB
Korban penyekapan di Tangerang (Dok istimewa)
Korban penyekapan di Tangerang (Dok istimewa)
Tangerang -

Polisi masih mendalami kasus penyekapan Sulistyawati atau Sulis oleh perempuan inisial F gegara utang. Polisi mengungkap ada indikasi lain di kasus dugaan penyekapan itu.

"Itu nanti akan kita buktikan tentunya berdasarkan hasil keterangan saksi-saksi yang ada di sekitar. Ada indikasi-indikasi yang lain yang dapat terungkap dalam proses penyidikan nanti, tentunya akan kita tindak lanjuti," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin kepada wartawan di Tangerang, Jumat (14/1/2022).

Perkara utang-piutang itu, Komarudin menyebutkan sebetulnya Sulis sudah menyicil utangnya kepada terlapor. Namun, F tidak sabar menunggu pelunasan dari Sulis sehingga mengutus orang untuk membawa pelapor ke rumahnya.

"Mungkin terlapor ini tidak sabar, sehingga mengundang melalui orang lain ke kediamannya. Di sanalah terjadi dugaan penyekapan, yang mana saat itu terlapor memang belum bisa menyelesaikan atau melunasi utang-utangnya," ucapnya.

4 Saksi Diperiksa

Polisi terus mendalami laporan Sulis. Sejauh ini, polisi telah memeriksa empat saksi.

"Sejauh ini saksi sudah empat (orang) yang kita periksa, tambahan satu lagi saksi terlapor atau klarifikasi terlapor," ujar Komarudin.

Jumat (14/1) kemarin, polisi mengundang klarifikasi pelapor dan terlapor. Namun salah satu tidak hadiri.

"Hari ini (kemarin-red) undangan klarifikasi kepada terlapor dan saat ini baru satu yang hadir," katanya.

Komarudin mengatakan saat ini pihaknya baru pada tahap meminta klarifikasi dari pelapor dan terlapor. Polisi masih melengkapi bukti-bukti untuk pengusutan lebih lanjut.

"Tentunya akan kita kembangkan terus sambil melengkapi bukti-bukti yang ada. Sekiranya memang nanti memenuhi unsur, ya tentunya proses akan dilanjutkan," imbuhnya.

Lihat juga Video: Dugaan Mahasiswi Unsri Pelapor Pelecehan Disekap di WC, Polisi Bakal Usut!

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)