PNS Asal Manado Hilang di Jakarta, Istri Beri Klarifikasi ke Polisi

Rakha Arlyanto Darmawan, Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 14 Jan 2022 13:59 WIB
Heince J Keintjem, PNS asal Manado dilaporkan hilang
Heince J Keintjem, PNS yang dilaporkan hilang (Dok. Instagram @infokemanusiaansosial)
Jakarta -

Heince J Keintjem (43), seorang pegawai negeri sipil (PNS) asal Manado, Sulawesi Utara, dilaporkan menghilang sejak 30 Desember 2021. Pihak kepolisian hari ini bertemu dengan istri Heince, Inggrid Sagune, terkait kasus tersebut.

"Hari ini anggota ketemu sama si istrinya yang PNS itu," terang Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardana saat dihubungi, Jumat (14/1/2022).

Namun Wisnu belum dapat menjelaskan secara detail terkait pembahasan dalam pertemuan tersebut.

"Tapi belum tahu bahas apa, sama perkembangannya, saya lagi pengamanan demo (di DPR RI)," ucap Wisnu.

Secara terpisah, Inggrid Sagune mengatakan dirinya saat ini sedang di Polres Jakarta Pusat. Inggrid ke Polres Jakpus untuk memberi klarifikasi.

"Ini mau klarifikasi sama pihak polisi," ujar Inggrid dalam pesan WhatsApp.


Heince Menghilang Sejak 30 Desember 2021


Untuk diketahui, seorang pegawai negeri sipil (PNS) asal Manado, Sulawesi Utara, dilaporkan hilang. Heince J Keintjem (43) dilaporkan hilang setelah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta Pusat.

Informasi tersebut viral di media sosial. Dari informasi yang beredar disebutkan Heince hilang sejak 30 Desember 2021.

Heince J Keintjem disebutkan pergi ke Jakarta untuk keperluan dinas di kantor perwakilannya di Jl Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun hingga Kamis (13/1) kemarin, belum ada kabar sehingga keluarga melapor ke kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardana membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya menerima laporan orang hilang atas nama Heince J Keintjem, dari si istri Inggrid Sagune.

Wisnu mengatakan, menurut laporan si istri, Heince J Keintjem sebelumnya berangkat dari Manado ke kantor perwakilan di Jakarta Pusat. Namun sudah 2 pekan lebih tidak ada kabar dari Heince.

"Informasinya mau ke kantor perwakilannya di wilayah Jakarta Pusat, Jl Garuda," katanya.

Wisnu mengatakan pihaknya saat ini masih menyelidiki laporan tersebut. Polisi juga masih melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan.

(rak/mea)