Polda Metro Terima Limpahan Kasus Tweet 'Santri Calon Teroris' Denny Siregar

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 16:52 WIB
Denny Siregar di Polda Metro Jaya, Jumat (10/7/2020).
Denny Siregar di Polda Metro Jaya. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengaku telah menerima pelimpahan kasus cuitan 'santri calon teroris' Denny Siregar. Kasus itu sebelumnya ditangani oleh jajaran Polda Jabar.

"Untuk kasus Denny Siregar benar telah dilimpahkan Polda Jabar ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Zulpan mengatakan kasus itu dilimpahkan ke Polda Metro karena lokasi kejadian berada di wilayah Jakarta. Kasus ini pun kini mulai didalami penyidik Polda Metro Jaya.

Usai menerima pelimpahan kasus tersebut, Zulpan memastikan kasus dengan terlapor Denny Siregar itu akan ditangani serius oleh penyidik. Zulpan memastikan pihaknya akan bersikap profesional dalam mengusut kasus tersebut.

"Kami akan menanganinya secara profesional. Sekarang masih dilakukan pendalaman oleh penyidik," katanya.

Terkait pemanggilan kepada Denny Siregar sebagai terlapor, Zulpan belum berkomentar. Dia menyebut fokus penyidik saat ini masih mempelajari substansi dari laporan yang ditunjukkan kepada pegiat media sosial itu.

"Ya kan pendalaman setelah dilimpahkan apa yang di Polda Jabar terkait apa kami dalami dulu. Di mana nanti dijerat UU ITE, terkait asal apa. Yang jelas sudah dilimpahkan ke kita, itu benar," jelas Zulpan.

Sebagai catatan, Denny Siregar dilaporkan oleh seorang ustaz asal Tasikmalaya pada 2020. Pelaporan ke Polda Jabar dilakukan menyusul cuitan Denny Siregar di media sosial soal 'santri calon teroris'.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Saksikan juga 'Habib Rizieq: Denny Siregar BuzzeRp Istana yang Kebal Hukum!':

[Gambas:Video 20detik]