Covid di Krukut Kini 52 Orang, Ini Fakta-fakta Terbarunya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 12:17 WIB
Covid di Krukut, Jakarta Barat alami penambahan kasus. Informasi per Rabu (12/1/2022) kemarin menunjukkan 52 orang terkonfirmasi positif COVID-19.
Covid di Krukut Kini 52 Orang, Ini Fakta-fakta Terbarunya (Foto: BBC Magazine)
Jakarta -

Covid di Krukut, Jakarta Barat alami penambahan kasus. Informasi per Rabu (12/1/2022) kemarin menunjukkan 52 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Selain itu, pasien suspek Covid di Krukut juga dipastikan positif Omicron. Berikut fakta-fakta terbaru terkait Covid di Krukut.

52 Orang Positif Covid di Krukut

Covid di Krukut mengalami penambahan kasus menjadi 52 orang. Untuk variannya, masih dalam pemeriksaan dan belum diketahui hasilnya.

"Yang lain belum," ucap Lurah Krukut Tamansari Ilham Nurkarin, saat diwawancarai, Rabu (12/1/2022).

Selanjutnya, tindakan mikro-lockdown di wilayah tersebut juga semakin diperluas. Micro-lockdown di RW 02 Krukut semakin diperluas menjadi 14 RT.

"Micro-lockdown kita perluas di tingkat RW. Kita siapkan lagi tracing di titik penjagaan. Kita siapkan juga vaksinasi booster untuk lansia di wilayah RW 2 kita khususkan dulu. Jadi sebelumnya ada empat RT, sekarang 14 RT," kata Ilham.

Ilham menambahkan jika saat ini pihaknya sedang melakukan pengajuan untuk persediaan makanan selama micro-lockdown diterapkan. Bantuan untuk wilayah Covid di Krukut juga sudah diterima dari Pemkot Jakbar.

"Lagi proses pengajuan tapi yang 4 RT kemarin lagi kita salurkan. Kemarin juga ada bantuan dari Pemda ke Pak Wali," ucapnya.

Covid di Krukut: 1 Pasien Positif Omicron

Covid di Krukut, Jakarta Barat juga memastikan satu orang pasien positif Corona varian Omicron. Sebelumnya, pasien tersebut diketahui sempat berkunjung ke Anyer dan Puncak.

"Iya itu sudah konfirm kasus pertama (omicron) di Krukut ya," kata Ilham.

Covid di Krukut: Vaksinasi Sudah 83%

Covid di Krukut sedang melakukan mikro-lockdown, tepatnya di kawasan RW 02. Lurah Krukut Tamansari Ilham Nurkarin mengaku capaian vaksinasi di wilayah tersebut sudah mencapai angka 83%.

"Capaian vaksinasi sudah 83 persen dari target 22 ribu sekarang sudah mencapai 19 ribu orang," kata Ilham di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (10/1).

Kendati Covid di Krukut mengalami penambahan kasus, PTM masih digelar. Masyarakat juga diminta patuh prokes. Simak halaman berikutnya.