Warga Krukut Positif COVID Jadi 52 Orang, Micro-lockdown Diperluas

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 10:05 WIB
Suasana di RW 02, Krukut, Tamansari, Jakbar yang terlihat sepi di saat micro lockdown diberlakukan karena ada seorang warga suspek Omicron (Karin NS/detikcom)
Suasana di RW 02, Krukut, Tamansari, Jakbar, yang terlihat sepi di saat micro-lockdown diberlakukan karena ada seorang warga suspek Omicron. (Karin NS/detikcom)
Jakarta -

Warga Krukut, Jakarta Barat yang positif Corona bertambah menjadi 52 orang. Micro-lockdown di kawasan tersebut diperluas.

"Untuk kasus tambahan ada total terakhir ada 52," ujar Lurah Krukut Tamansari, Ilham Nurkarin, kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Kasus tambahan COVID di Krukut melonjak sejak ditemukan satu pasien suspek Omicron di kawasan tersebut. Akibat tambahan kasus Corona, micro-lockdown diperluas menjadi 14 RT di RW 02 Krukut.

"Micro-lockdown kita perluas di tingkat RW. Kita siapkan lagi tracing di titik penjagaan. Kita siapkan juga vaksinasi booster untuk lansia di wilayah RW 2 kita khususkan dulu. Jadi sebelumnya ada empat RT, sekarang 14 RT," ucapnya.

Ilham menyebut saat ini pihaknya sedang melakukan pengajuan untuk pasokan pangan selama micro-lockdown diterapkan. Sementara bantuan sudah diterima dari Pemkot Jakbar.

"Lagi proses pengajuan tapi yang 4 RT kemarin lagi kita salurkan. Kemarin juga ada bantuan dari Pemda ke Pak Wali," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 239 warga Krukut, Jakarta Barat, menjalani tes swab massal buntut satu warga terkonfirmasi Corona varian Omicron. Kemudian dilakukan tracing hingga terjadinya penambahan kasus dan dilakukan micro-lockdown.

(idn/yld)