Adam Deni: Penggemar Jerinx dan SID Outsiders Agak Barbar

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 22:58 WIB
Sidang Jerinx kasus ancaman ke Adam Deni
Adam Deni di Siang Jerinx (Foto: Zunita/detikcom)
Jakarta -

Adam Deni Gearaka menyebut fans band Superman Is Died (SID) yang dikenal dengan sebutan Outsiders barbar. Hal itu disampaikan oleh Adam Deni di depan Jerinx 'SID' di persidangan.

Awalnya, salah satu pengacara Jerinx bertanya ke Adam Deni terkait pernyataan Adam Deni yang mengaku takut ketika ditelepon Jerinx, karena memiliki banyak massa. Pengacara pun bertanya spesifik massa yang dimaksud Adam Deni, menurut Adam Deni massa Jerinx adalah fans SID yakni Outsiders, Adam menyebut Outsiders agak barbar

"Karena yang saya tahu penggemar dari Jerinx dan teman-teman SID, Outsiders, itu memang mereka kalo menurut opini saya agak barbar di luar sana," kata Adam Deni dalam sidang di PN Jakpus, Rabu (12/1/2022).

Adam Deni menyebut Outsiders barbar karena dia mengaku pernah melihat Outsiders membuat keributan saat konser SID. Adam Deni mengaku melihat langsung peristiwa itu saat duduk di bangku SMA.

"(Tahu barbar) ketika menonton konser adanya keributan, itu saya pernah menyaksikan langsung ketika dulu saya masih duduk di bangku SMA," kata Adam Deni.

"Karena pernah ada pernah sekali? Itu saudara jadikan acuan?" tanya pengacara dan diamini Adam Deni.

"Apakah waktu terjadi keributan itu kemudian SID memanasi situasi atau mendamaikan situasi penggemarnya?" tanya pengacara lagi.

"Kebetulan ketika keributan di situ tidak ada mendamaikan, atau pun memanaskan tetapi didiamkan begitu saja," kata Adam.

Adam Deni tidak menjelaskan di mana peristiwa keributan Outsiders yang dimaksud itu. Namun, dia mengatakan kejadian itu ada di Jakarta di festival besar.

"Waktu itu ketika ada festival besar di Jakarta, (konsernya) lupa, yang pasti lokasinya di Jakarta waktu itu," ucap Adam Deni.