Jerinx Minta Adam Deni Jalani Tes Kebohongan, Hakim Pertimbangkan

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 21:33 WIB
Sidang Jerinx kasus ancaman ke Adam Deni
I Gede Aryastina alias Jerinx 'SID' (Zunita/detikcom)
Jakarta -

I Gede Aryastina alias Jerinx SID meminta majelis hakim melakukan tes deteksi kebohongan terhadap Adam Deni. Jerinx menilai ada kebohongan dari kesaksian Adam Deni.

Jerinx keberatan atas pengakuan Adam Deni terkait pertemuan di Hotel Raffles yang mengatakan tidak ada permintaan uang Rp 15 miliar. Menurut Jerinx, Adam berbohong.

"Majelis hakim Yang Terhormat, saya tahu persis Adam Deni berbohong karena saya ada di sana. Jadi saya meminta dengan hormat untuk diizinkan tes poligraf untuk mendeteksi kebohongan, dia (Adam Deni) dengan saya. Jadi kita tahu siapa yang berbohong," kata Jerinx saat menanggapi di sidang di PN Jakpus, Rabu (12/1/2022).

Jerinx menegaskan seluruh pernyataan Adam Deni di sidang yang berkaitan dengan pertemuan di Hotel Raffles adalah bohong. Jerinx menegaskan di pertemuan itu, Adam meminta uang Rp 15 miliar.

"Dan juga permintaan untuk kompensasi dari Rp 15 miliar menjadi Rp 10 miliar juga ada. Ada, dia membantah semuanya. Jadi saya mohon dites poligraf agar fair, jadi kita tahu siapa yang bohong," pinta Jerinx.

Hakim Pertimbangkan Permintaan Jerinx

Hakim mengatakan akan mempertimbangkan permintaan Jerinx. "Itu kami pertimbangkan dulu apakah perlu tes kebohongan atau tidak," kata hakim.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.