Hakim ke Adam Deni: Saudara Takut, Apa Jerinx Pembunuh Berdarah Dingin?

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 19:39 WIB
Sidang Jerinx kasus ancaman ke Adam Deni
Sidang Jerinx (Zunita/detikcom)
Jakarta -

Hakim mencecar Adam Deni karena mengaku ketakutan saat ditelepon I Gede Aryastina alias Jerinx 'SID'. Seperti apa?

Awalnya, Adam Deni mengatakan Jerinx meneleponnya menggunakan nomor istrinya, Nora Alexandra, dengan kata-kata kasar. Pernyataan Jerinx itulah yang membuat Adam takut.

Adam mengaku, setelah ditelepon Jerinx dengan kata-kata kasar, dia syok. Dia juga mengaku sempat berdiam diri di rumah selama lima hari. Hakim lantas bertanya apa alasan Adam Deni takut.

"Saudara menyebutkan bahwa dengan rangkaian kata-kata Terdakwa, Saudara jadi takut, sehingga ukuran takut apa? Saudara jawab berdiam diri saja. Apa yang buat Saudara takut? Apa memang Jerinx ini pembunuh berdarah dingin atau memang dia ini sudah pernah Saudara lihat Terdakwa memukul orang, dia menginjak-injak kepala orang tanpa basa-basi?" tanya hakim di PN Jakpus, Rabu (12/1/2022).

"Saya belum pernah melihat secara langsung," jawab Adam Deni.

Adam Deni Takut dengan Outsider

Hakim kemudian bertanya kepada Adam mengapa dia takut, padahal jarak Jerinx dan Adam jauh. Adam menyebut Jerinx memilik fans dari SID yang disebut Outsider.

"Karena dia punya massa yang banyak. Massanya itu ada di seluruh Indonesia, bahkan di daerah saya juga ada," kata Adam Deni.

"Apa yang jadi dasar ketika Saudara mengatakan massanya banyak? Kan kalau pemilu kita tahu ukurannya. Ini apa?" cecar hakim.

"Karena dia musisi dan dikenal, band-nya juga terkenal di Indonesia, dan saya juga pernah menonton ketika SID manggung itu fans-fans-nya luar biasa," jawab Adam Deni.

Lihat juga Video: Jerinx SID Kapok Gunakan Medsos untuk Kritik Sosial

[Gambas:Video 20detik]