Polisi Ungkap Penyebab Mobil Pikap Tabrak 4 Motor Depan Citos Jaksel

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 18:24 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan Raya TB Simatupang, tepatnya di depan Mal Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. Satu mobil pikap diketahui menabrak empat motor yang tengah terparkir di pinggir jalan tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 11.40 WIB. Dari keterangan awal, kecelakaan itu terjadi akibat sopir pikap yang diduga kehilangan konsentrasi saat berkendara.

"Pengemudi kurang hati-hati dan konsentrasi penuh sehingga menabrak kendaraan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arga Dija Putra saat dihubungi, Rabu (12/1/2022).

Peristiwa itu bermula saat mobil pikap yang dikemudikan oleh pria inisial TP melaju dari arah barat ke timur di Jalan Raya TB Simatupang. Sesampai di lokasi, mobil pikap itu kemudian menabrak empat motor yang sedang terparkir di pinggir jalan.

"Mobil menabrak kendaraan sepeda motor Honda Vario B-4625-SGT, lalu menabrak kendaraan Honda Vario B-3442-SWZ, serta menabrak kendaraan Yamaha Fino B-3755- CHO dan menabrak kembali kendaraan Honda PCX B-4094-SMT. Semua kendaraan sepeda motor," jelas Arga.

Satu orang terluka akibat kecelakaan tersebut. Korban telah dibawa ke RS Fatmawati untuk mendapatkan perawatan. "Pengendara motor inisial FM mengalami luka ringan pada bagian jari-jari tangan kanan dan kiri sehingga dibawa ke RS Fatmawati," katanya.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Status pengemudi mobil pikap itu pun belum ditetapkan tersangka.

"Masih diperiksa, ya," pungkas Arga.

(ygs/isa)