2 Balita Hilang di Sungai Suwalan Maros Ditemukan Tewas

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 15:49 WIB
Tim SAR gabungan menemukan dua bocah yang dilaporkan hanyut di Sungai Suwalan, Maros, Sulsel. Kedua bocah malang ini ditemukan meninggal dunia. (dok Istimewa)
Tim SAR gabungan menemukan dua bocah yang dilaporkan hanyut di Sungai Suwalan, Maros, Sulsel. Kedua bocah malang ini ditemukan meninggal dunia. (dok Istimewa)
Maros -

Tim SAR gabungan menemukan dua bocah yang dilaporkan hanyut di Sungai Suwalan, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kedua bocah malang ini ditemukan meninggal dunia.

"Kedua bocah yang dilaporkan hilang terbawa arus di Sungai Suwalan, Desa Pucak, Kabupaten Maros, ditemukan tak bernyawa siang ini," kata pejabat Humas SAR Makassar, Ade, dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

Kedua korban dilaporkan hilang sejak Selasa (11/1) kemarin. Diduga korban terbawa arus hingga tenggelam.

Ade mengatakan tim menemukan korban pertama, Zakir (4), sekitar pukul 11.45 Wita. Zakir ditemukan oleh penyelam di kedalaman 2 meter pada jarak sekitar 200 meter dari lokasi tenggelamnya.

"Kemudian pada pukul 13.05 Wita ditemukan Faiz (5) tak jauh dari lokasi penemuan korban pertama. Keduanya ditemukan tak bernyawa dan dievakuasi ke Puskesmas Tompobulu," terang dia.

Tim SAR menemukan kedua korban pada lokasi yang sama, kurang-lebih 200 meter dari lokasi yang diduga hilangnya korban. Kabar hilangnya kedua bocah ini diterima Basarnas Makassar sekitar pukul 17.00 Wita kemarin.

Keduanya dilaporkan hilang dan hanyut setelah paman korban menemukan jejak kaki anak kecil di sekitar sungai kemudian memanggil warga untuk ikut mencari.

Setelah warga datang, kemudian ditemukan sandal yang dipakai oleh salah satu korban, sekitar 10 meter dari ditemukan jejak kaki.

(fiq/jbr)