Pengemudi Mobil Tabrak Lari 2 Motor di Jakbar Jadi Tersangka

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 10:10 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil berinisial DN di Jalan Kemanggisan Raya, Jakarta Barat. DN kini telah ditetapkan tersangka.

"Iya sudah tersangka. Kan setidaknya dia melanggar ayat 1 dan 2 Pasal 310 (UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan)," kata Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Barat AKP Hartono saat dihubungi, Rabu (12/1/2022).

Hartono mengatakan pengemudi DN terbukti lalai dalam berkendara. Mobil dan surat kendaraan DN pun ikut disita polisi.

"Iya kendaraan pelaku, surat-suratnya semua kita sita," katanya.

Hasil pemeriksaan, DN mengaku panik saat peristiwa kecelakaan itu berlangsung. Hartono mengatakan pihaknya telah melakukan tes urine kepada pelaku untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut.

"Tidak ada pengaruh narkoba. Kami urine negatif. Tidak ada pengaruh alkohol dan lain sebagainya. Menurut dia, panik saat kejadian, kemudian melaju dan nabrak lagi, jadi lebih panik lagi," jelas Hartono.

Pengemudi DN kini masih dalam pemeriksaan penyidik. Namun Hartono mengatakan DN tidak dilakukan penahanan oleh petugas.

"Kalau Pasal 310 ayat 1 dan 2 kan ancamannya di bawah 5 tahun jadi tidak dilakukan penahanan. Tapi yang bersangkutan masih diperiksa di Satlantas," tutur Hartono.

Peristiwa tabrak lari itu terjadi pada Senin (10/1) di Jalan Kemanggisan Raya, Jakarta Barat, sekitar pukul 21.30. Awalnya kendaraan yang dikemudikan DN melaju dari arah timur menuju barat.

Setelah itu, DN terlibat kecelakaan dengan satu unit sepeda motor dan dua unit mobil di traffic light Permata Hijau.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang pengendara roda dua luka-luka. Mereka adalah MN dan AD.

Saat ini masih menjalani perawatan di RS Permata Hijau. Sementara itu, lima kendaraan yang terdiri atas sepeda motor ataupun mobil mengalami kerusakan parah.

(ygs/isa)