Sopir Truk Penabrak Lari Emak-emak Pegowes di Klaten Ditangkap!

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 08:40 WIB
Curahan hati anak yang ibunya tewas usai jadi korban tabrak lari di Klaten
Curahan hati anak yang ibunya tewas ditabrak lari di Klaten. (Foto: Tangkapan layar FB ICK)
Klaten -

Tabrak lari yang menewaskan pesepeda Suginah (60) di Jalan Wedi-Bayat, Klaten, Jawa Tengah sempat viral usai curahan hati anak korban beredar di media sosial. Kini Sat Lantas Polres Klaten telah mengamankan pengemudi truk misterius yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Iya, untuk perkembangan kasus kecelakaan di Kecamatan Wedi, pengemudi dan KBM truk sudah kami amankan," ungkap Kanit Laka Sat Lantas Polres Klaten Ipda Wahyu Shofhan pada detikcom, Rabu (12/1/2022).

Wahyu menjelaskan, setelah kejadian polisi langsung melakukan olah TKP yang berada di Desa Gadungan, Kecamatan Wedi dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Untuk kasus ini, saya beserta anggota Unit Gakkum mengamankan truk kemarin sekira pukul 00.30 WIB. Pengemudi dan truk kita amankan di rumahnya," jelas Wahyu.

Pengemudi truk tersebut, lanjut Wahyu, merupakan warga lokal Kabupaten Klaten. Pengemudi truk yang diamankan berinisial FK (20). Wahyu mengatakan FK diamankan setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan pengecekan CCTV.

"Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan di Sat Lantas Polres Klaten," pungkas Wahyu.

Sebelumnya diberitakan, postingan seorang anak yang ibunya menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Klaten, Jawa Tengah viral di media sosial. Lewat postingan itu, dia meminta penabrak untuk bertanggung jawab atas kematian ibunya.

Curhatan tersebut diunggah akun Dwi Lana di grup Facebook info Cegatan Klaten (ICK), pada Senin (10/1) malam. Begini curahan hatinya:

"Bagi yg menabrak ibu saya tadi sore skitar jam 15.30,truk warna kuning.bak kayu,truk angkut awul, .melintas di jalan wedi arah bayat...mohon tanggung jawabnya..ibu saya sampai meninggal dunia...Ingat gusti ALLAH mboten sare... Bagi yg tau mohon informasinya..terima kasih,Maaf bahasanya belepotan," tulis Dwi.

Ketika dimintai konfirmasi, Dwi membenarkan ibunya Suginah (60) meninggal usai menjadi korban tabrak lari Senin (10/1) sore. Dia mengungkap ibunya ditabrak sepulang dari bercocok tanam di sawah.

"Iya saya anaknya. Ibu saya pulang dari sawah, pekerjaan buruh tanam padi," sebut Dwi pada detikcom lewat pesan singkat, Selasa (11/1).

Jenazah ibunya sudah dimakamkan pada Senin (10/1) sekitar pukul 23.00 WIB. Sedangkan sepeda milik ibunya dibawa ke Sat Lantas Polres Klaten sebagai barang bukti.

"Saya posting agar ada iktikad baik dari (sopir) truk," sambung warga Desa Kragilan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten ini.

Simak juga 'Aksi Pengejaran Pelaku Tabrak Lari di Cirebon, Berujung Diamuk Massa!':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/aku)