Ganjar Blusukan di Kebumen, Serahkan Bantuan untuk Kemiskinan

Dea Duta Aulia - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 09:55 WIB
Ganjar Pranowo
Foto: Istimewa
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah wilayah di Kebumen, Jawa Tengah pada beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyerahkan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Jateng dalam rangka pengentasan kemiskinan ekstrem di Kebumen. Dalam kunjungan ini, Ganjar menyempatkan diri untuk keliling desa seperti ke Desa Seliling, Desa Kalirejo, dan Desa Gunungsari.

Meskipun sedang melakukan kunjungan, Ganjar tetap menjalankan kegiatan lain seperti mengikuti rapat virtual yang diadakan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi. Setelah itu, Ganjar juga menghadiri sejumlah acara diskusi bertajuk Ngopi Bareng yang diselenggarakan di balai desa Gunungsari.

"Dua tahun saya meninggalkan acara ini, hari ini kita hidupkan lagi. Anda lihat ternyata antusiasme masyarakat bagus," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Rabu (12/1/2022).

Ganjar menjelaskan, melalui kegiatan ini dirinya bisa bertemu langsung dengan warga desa yang punya potensi untuk dimaksimalkan.

"Sehingga kita bisa mendapatkan insight-nya, nah tentu saja kalau ini sudah bisa berjalan kita barengkan dengan program yang ada di kabupaten kota provinsi dan pusat. Sehingga akan bermanfaat," ujar Ganjar.

Sementara itu, Kepala Desa Gunungsari Sukarjo mengatakan berterima kasih kepada Ganjar karena telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke desa Gunungsari di Jawa Tengah.

"Saya terima kasih, Pak Gubernur, Pak Bupati semuanya saya berterima kasih. Ini Kecamatan Karanggayam setahu saya baru sekali ini ada gubernur tidur di rumah warga Desa Gunungsari," kata Sukarjo.

Ia juga menilai, Ganjar merupakan sosok yang merakyat karena dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di Jawa Tengah ini tidak segan untuk menyapa hingga mengobrol langsung dengan warga desa.

"Ganjar sebagai sosok yang merakyat. Ganjar tak pandang bulu dalam berinteraksi," tutup Sukarjo.

(prf/ega)