Polisi Pakai Putusan Pengadilan Usut Dugaan Bambang Pamungkas Telantarkan Anak

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 13:52 WIB
Bambang Pamungkas Akan Dipanggil Polisi
Bambang Pamungkas (Instagram bepe)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki kasus dugaan penelantaran anak Bambang Pamungkas alias Bepe yang dilaporkan Amalia Fujiawati. Dalam proses penyelidikan ini, putusan pengadilan menjadi landasan polisi menyelidiki kasus tersebut.

"Sekarang putusan Pengadilan Agama sudah menyatakan bahwa anak itu merupakan anaknya Bepe. Itu menambah data daripada penyidik untuk menangani kasus penelantaran anak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Zulpan mengatakan putusan pengadilan agama menjadi landasan penyidik untuk menentukan langkah selanjutnya. Meski begitu, Zulpan belum bisa memastikan kapan Bepe akan diperiksa.

"Kalau itu bukan anaknya bagaimana dia bisa dikatakan menelantarkan. Sidang pengadilan itu menyatakan bahwa itu anaknya, gitu. Belum, rencana pekan depan nanti dari penyidik yang menentukan tanggalnya saya belum bisa sampaikan dulu pasti akan diperiksa tentunya," ucap Zulpan.

Untuk diketahui, Bambang Pamungkas dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Amalia, pada Kamis (2/12/2021) lalu. Dia dilaporkan atas dugaan penelantaran anak.

Bambang dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 76 B juncto Pasal 77 B UU Perlindungan Anak. Dia terancam hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.