ADVERTISEMENT

Bambang Pamungkas Akan Dipanggil Polisi soal Penelantaran Anak, Ini Waktunya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 12:11 WIB
Bambang Pamungkas Akan Dipanggil Polisi
Bambang Pamungkas Akan Dipanggil Polisi soal Penelantaran Anak, Ini Waktunya (Foto: Instagram bepe)
Jakarta -

Bambang Pamungkas akan dipanggil polisi karena terlibat dugaan kasus penelantaran anak. Saat ini, kepolisian masih terus mendalami kasusnya.

Bambang Pamungkas dipanggil Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terhadap kasus tersebut. Pemanggilan terhadap eks pemain Persija itu nantinya sekaligus menentukan status hukum yang ditetapkan oleh penyidik.

Lantas, kapan Bambang Pamungkas dipanggil kepolisian? Bagaimana pula kabar terbarunya saat ini? Selengkapnya, simak uraian di bawah.

Bambang Pamungkas Dipanggil Selepas Tahun Baru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan, pemanggilan terhadap Bambang Pamungkas dijadwalkan setelah tahun baru 2022. Dia pun memastikan kasus tersebut terus berjalan di kepolisian.

"Oh tentu Bambang Pamungkas (Bepe bakal dipanggil)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (29/12).

"Mungkin setelah tahun baru ya. Akan berlanjut lagi nanti. Belum tuntas masih panjang," tutur Zulpan.

Amalia Fujiawati Lampirkan Bukti Penelantaran Anak

Amalia Fujiawati selaku yang melaporkan Bambang Pamungkas sudah melampirkan sejumlah barang bukti terkait kasus penelantaran anak. Barang bukti itu sudah dibawa ke polisi.

Nantinya, kata Zulpan, status hukum Bambang Pamungkas ditentukan penyidik setelah proses pemanggilan. Status Bambang Pamungkas pun baru bisa ditentukan setelah pihaknya memberikan keterangan.

"Istrinya sudah memberikan data-data, ini kan terkait penelantaran anak ya kan. Ya jadi istrinya sudah membawa data. Penyidik sudah mengantongi itu semua, tinggal kita sekarang tentunya harus menanyakan dari pihak Bambang Pamungkas nya ya bagaimana dari dia. Kemudian baru kita tentukan statusnya," ucap Zulpan.

Bambang Pamungkas Dilaporkan Istri ke Polda Metro Jaya

Sebelumnya, Bambang Pamungkas dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Amalia. Dia dilaporkan pada Kamis (2/12) karena dugaan penelantaran anak.

Bambang Pamungkas dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 76 B juncto Pasal 77 B UU Perlindungan Anak. Akibatnya, Bambang Pamungkas terancam hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Kemudian, pada Kamis (16/12) Amalia sudah menjalani pemeriksaan sebagai pelapor di Polda Metro Jaya. Dia dicecar soal dugaan penelantaran anak yang dilakukan oleh Bambang Pamungkas.

"Fokus pertanyaan adanya terkait dugaan penelantaran anak. Terus mulai kapan dugaan penelantaran anak terjadi," kata pengacara Amalia Fujiawati, Wati Ali Nurdin, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/12).

Usai diperiksa, dia menuntut Bambang Pamungkas untuk mengakui anak dari hasil pernikahannya. Dia pun meminta agar eks pemain Persija itu memberikan nafkah kepada anaknya.

"Pertama, pengakuan dari Bambang kepada anak-anaknya bahwa anak yang dilahirkan ini anak dari Bambang Pamungkas. Kedua, kalau memang itu anaknya, kami minta juga terkait pemenuhan nafkahnya. Tapi itu tentatif, ya, semampunya. Nggak ada tuntutan," tutur Amalia.

Redaksi menghilangkan kata 'Mantan Suami/Istri' dalam pemberitaan setelah redaksi mendapatkan surat koreksi dari pengacara Bambang Pamungkas.

Kronologi Bambang Pamungkas dilaporkan ke polisi dapat disimak di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT