Belum Tetapkan Nama, Gerindra Usung Kader Sendiri di Pilgub DKI

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 12:41 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Sufmi Dasco Ahmad (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta -

Bursa kandidat Pilgub DKI Jakarta 2024 mulai panas. Sejumlah nama politikus yang dijagokan oleh partai politik mulai bermunculan. Sementara itu, Gerindra belum buka suara terkait sosok yang akan diusung.

"Ya kita sih belum ada nama, ya," ujar Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Meski begitu, dia mengatakan pihaknya menargetkan akan mengusung kadernya sendiri pada kontestasi Pilgub DKI. Saat ini, kata Dasco, Gerindra masih melihat perkembangan situasi politik.

"Tapi kita mengharapkan kader Gerindra maju, baik sebagai gubernur atau wakil gubernur, kan begitu. Kita akan mengusung kader," ujarnya.

"Ya kita lihat perkembangannya nanti," lanjutnya.

Sebelumnya, trio petinggi Partai Gerindra diketahui mengadakan pertemuan khusus. Mereka adalah Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Ahmad Muzani, dan Waketum Fadli Zon.

Dasco menuturkan pertemuan itu untuk membicarakan pemetaan dan simulasi terkait Pilpres dan Pilgub DKI pada 2024. Ditanya soal kapan akan mengumumkan sosok calon gubernur yang dijagokan Gerindra, Dasco masih belum dapat memastikan.

"Bahwa kemarin ketemu, memang hanya melakukan simulasi dan memetakan, baik Pilpres maupun Pilgub DKI," kata Wakil Ketua DPR RI itu.

"Ya nanti pada saatnya kita akan mengumumkan siapa calon gubernur dari Partai Gerindra," lanjut dia.

(fca/gbr)