5 Fakta Penggerudukan Polsek Pamulang Gegara Mayor TNI AL Pukul Ojol

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 06:43 WIB
Polsek Pamulang digeruduk puluhan ojol
Polsek Pamulang digeruduk puluhan ojol (Dok.Istimewa/instagram @seputartangsel)
Tangerang Selatan -

Kantor Polsek Pamulang, Tangerang Selatan digeruduk puluhan driver ojek online (ojol). Penggerudukan Polsek Pamulang dipicu dugaan pemukulan driver ojol oleh oknum TNI AL.

Peristiwa ini sempat viral di media sosial. Puluhan ojol ramai-ramai mendatangi Markas Polsek Pamulang pada Minggu (9/1) malam.

Pihak TNI AL telah menindaklanjuti kejadian itu. Oknum TNI AL berpangkat mayor itu ditahan.

Berikut fakta-fakta penggerudukan Polsek Pamulang yang dipicu pemukulan TNI AL ke driver ojol:


Oknum TNI AL Diduga Pukul Ojol

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Sujarwo menjelaskan maksud kedatangan massa ojol tersebut.

"Kejadiannya kesalahpahaman antara pengemudi ojol itu pokoknya terjadi pemukulan. Tapi ternyata sudah kami lakukan langkah-langkah untuk mempertemukan di polsek kan kedua belah pihak, tapi ternyata belum bisa selesai si terlapor ini anggota TNI makanya dijemput oleh POM yang di Bungur sana," katanya saat dihubungi detikcom, Senin (10/1).

Sujarwo mengatakan awalnya pihaknya akan melakukan mediasi antara pengemudi ojol dengan anggota TNI tersebut. Namun, karena ini menyangkut anggota TNI, maka selanjutnya diserahkan ke pihak TNI.

"Iya iya (upaya mediasi). Kemudian keinginan dari pelapor atau korban sudah nanti ditangani saja orang yang berkompeten karena dia (terduga pelaku) TNI AL. Kejadiannya kemarin itu hari Minggu sekitar jam 18.00 WIB intinya saat ini penanganan perkaranya ditangani POM AL," jelasnya.

Sujarwo tidak mengungkap lebih detail soal penyebab pemukulan oknum TNI AL kepada driver ojol. Ia hanya menyebutkan bahwa kejadian itu hanya kesalahpahaman saja.

"Ini tuh kejadiannya kesalahpahaman antara pengemudi ojol, itu pokoknya terjadi pemukulan," ungkapnya.


Simak di halaman selanjutnya: oknum TNI AL ditahan.

Simak Video: Ramai-ramai Driver Ojol Geruduk Polsek Pamulang, Ada Apa?

[Gambas:Video 20detik]