TNI AL Tegaskan Mayor B Akan Diproses Jika Terbukti Pukul Ojol di Pamulang

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 13:26 WIB
Polsek Pamulang digeruduk puluhan ojol
Polsek Pamulang digeruduk puluhan ojol. (Dok. Istimewa/Instagram @seputartangsel)
Jakarta -

Seorang oknum TNI AL, Mayor B, diduga melakukan pemukulan terhadap driver ojek online (ojol) di Pamulang, Tangerang Selatan. TNI AL menegaskan bahwa oknum tersebut akan diproses hukum jika terbukti bersalah.

"Kalau sudah terbukti melanggar, ya tidak ada seorang pun anggota TNI AL yang lolos dari jerat hukum," kata Kadispenal Laksma Julius Widjojono kepada detikcom, Senin (10/1/2022).

Julius mengatakan oknum tersebut berinisial B dan berpangkat perwira menengah (pamen). Kini oknum itu masih dilakukan pendalaman oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL).

"(Pelaku) inisial B, (pangkatnya) pamen," kata Julius.

"Sudah ditangani POMAL, sedang didalami oleh POMAL," imbuhnya.

Lebih lanjut, Julius mengatakan permasalahan ini perlu ditindaklanjuti. Dia menjunjung perintah KASAL di mana setiap anggota TNI AL dilarang untuk melakukan kekerasan terhadap masyarakat.

"Ini perlu ditindaklanjuti lah. Karena perintah KASAL sudah jelas kok, perintah KASAL jelas, 'Jangan menyakiti hati rakyat, kalau ada perselisihan diselesaikan baik-baik, nggak usah dengan kekerasan', itu udah jelas," ujarnya.

Sebelumnya, Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Samsuri menyebutkan oknum TNI AL tersebut berpangkat Mayor.

"Kalau informasinya sih mayor ya, informasinya. Karena saya itu belum baca BAP, data-datanya saya belum baca," ujar Danramil 05/Ciputat, Kapten Arh Samsuri, kepada detikcom, Senin (10/2).

Samsuri menyebut terduga pelaku langsung dijemput pihak POMAL (Pusat Polisi Militer Angkatan Laut) pada Minggu (9/1) malam.

"Nah semalam itu kan yang menjemput mobilnya POM-nya AL, nah memang informasinya (pelaku) dari AL. Dan kebetulan yang jemput juga dari AL mobilnya, POMAL," ujar Samsuri.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.